Jaga Kandang Tetap Perawan, Teruskan Tren Positif Tuan Rumah

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung akan menghadapi juru kunci PS TNI pada Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/12). Persib dipastikan tetap menjaga kandang agar tetap kondisi ”perawan”.

Pelatih Persib Djandjang Nurdjaman menegaskan timnya tak akan menganggap remeh sekalipun rivalnya berada di posisi paling buncit klasmen sementara.

Dia merasa perlu mewaspadai kebangkitan PS TNI yang pada empat laga terakhir belum pernah menang. Apalagi pada laga sebelumnya kalah telak dari Pusamania Borneo FC dengan skor 1-6, Senin (5/12) lalu. ”Kami tak akan meremehkan PS TNI yang katanya empat kali beruntun kalah plus kalah telak dari Borneo. itu tidak akan jadi acuan,” kata Djadjang, kemarin (7/12).

Diketahui, PS TNI kini berada di urutan ke-18 dengan 25 poin dari 30 pertandingan. Sementara Persib masih berada di posisi ke-8 dengan 48 poin dari 31 laga.

Menurut Djadjang, setiap tim yang melawan Persib pasti memiliki motivasi berlipat. Sekalipun memiliki margin yang cukup jauh di klasemen sementara, namun rivalnya kali ini diprediksi akan memberi perlawanan sengit.

”Setiap lawan yang datang ke Si Jalak Harupat, mereka akan memberikan perlawanan yang berbeda, mereka punya motivasi tinggi,” katanya.

Menurutnya, setiap tim pasti memiliki kebangaan bila berhasil mengalahkan Persib di Si Jalak Harupat. Apalagi, Maung Bandung adalah tim kampiun di Indonesia Super League (ISL) 2014.

”Tim-tim Ingin menunjukkan kepada warga Bandung mungkin kalau mereka layak bermain di Liga Indonesia, itu mungkin yang jadi motivasi mereka,” ujar pelatih karib disapa Djanur ini.

Diketahui pada putaran pertama Persib mampu unggul dengan skor 3-0, pada 21 Agustus lalu. Setiap laga yang dijalani Persib Djanur ogah berpatokan kepada statistik, termasuk menghadapi PS TNI nanti. ”Kita melupakan statistik yang ada di tim mereka yang minimnya saya kesampingkan,” katanya.

Djanur berharap para pemainnya dalam kondisi fit menjalan partai di pekan ke-33 ini. Termasuk Sergio van Dijk yang harus absen pada laga sebelumnya.

”Mudah-mudahan membaik, Sergio belum 100 persen, tapi baru ada di angka 80 persen. Mudah-mudahan bisa diturunkan,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan