Jaga Asa Kemenangan atas Sriwijaya FC

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung akan meladeni Sriwijaya FC dalam partai perdana Torabika Soccer Championship 2016 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4). Seperti diketahui, sebelum bersua di TSC, Persib sempat bersua tim asal Palembang itu pada Maret lalu dan berhasil memenangkan laga.

Sebelum itu, Persib juga sempat tiga kali bertanding melawan Sriwijaya FC. Di antaranya, dalam laga perdana dan pemungkas fase grup ISL 2014 (1-0 dan 3-2), dan final Piala Presiden 2015 (2-0).

Nah, gelandang Persib Hariono menegaskan, dirinya berharap tren kemenangan dari Laskar Wong Kito dapat bertahan hingga dalam gelaran TSC 2016. ”Kita tentu akan perjuangkan kemenangan apalagi pada laga pembuka nanti. Semoga kita dapat pertahankan tren positif,” harap Hariono, kemarin (28/4).

Hariono menjanjikan bersama teman-temannya akan bermain maksimal demi mencapai kemenangan. ”Doakan saja. Kita akan berjuang. Percaya sama doa dan kerja keras, kita akan fokus, semoga tren tetap positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Robertino Pugliara menegaskan dirinya siap untuk ‘melayani’ striker Juan Belencoso sata menghadapi Sriwijaya FC, yang juga bakal menjadi debutnya bersama Persib. ”Saya siap main dan memberikan yang terbaik. Ini pertandingan resmi pertama saya dengan Persib,” ujar pemain asal Argentina itu di Graha Persib.

”Tentu saya ingin bawa Persib menang dan amin kalau saya bisa cetak gol. Tapi yang penting Persib menang siapapun yang cetak gol nanti,” timpalnya.

Melawan Ahmad Jufiyanto cs, Robertino tak memilah siapa pemain yang mesti diwaspadai. Sebab, bagi dia semua pemain lawan patut diwaspadai.

”Semuanya harus diwaspadai, karena di sana para pemain bagus-bagus jadi kita harus waspada. Tapi saya fokus sama tim kita, mudah-mudahan bisa dan saya optimistis menang nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic kembali menegaskan, targetnya adalah membangun tim. Artinya tak terlalu menggebu meraih kampiun pada gelaran-gelaran yang bakal dilakoni timnya dalam waktu dekat.

Persib kini memiliki beberapa pemain muda, sebut saja Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Jujun Saepulloh dan Rudolf Yanto Basna. Memang berbeda dengan musim 2014 lalu dimana Maung Bandung banyak diperkuat pemain senior.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan