Jadi Tuan Rumah Lima Cabor, KONI KBB Dukung Jabar ’Kahiji’

bandungekspres.co.id, KBB – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat terus mengoptimalkan dukungan bagi persiapan dan kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September 2016.

Selain mendukung terlaksananya pelaksanaan pertandingan bagi lima cabang olahraga PON XIX, pihaknya pun akan mendukung persiapan atlet Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Umum KONI KBB, Elin Suharliah Abubakar menuturkan, lima cabang olahraga yang akan digelar di Kabupaten Bandung Barat yakni cabang olahraga ski Aar, berkuda, panjat tebing, balap sepeda, dan gantole. Saat ini, semua persiapan di setiap arena cabang olahraga tersebut sudah hampir mencapai 100 persen.

”Mungkin tinggal di gantole saja. Kita harus menambah luas areal pendaratan. Sebelumnya kita menyiapkan luas 5000 meter persegi tapi technical delegate meminta luas daerah landing mencapai 10 ribu meter persegi. Dan saat ini sedang dikerjakan,” ujar Elin saat ditemui di kantor KONI KBB, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, belum lama ini.

Selain mendukung persiapan arena cabang olahraga, lanjut Elin, pihaknya pun telah melakukan langkah untuk mendukung persiapan atlet asal KBB yang saat ini bergabung di tim Pelatda PON XIX/2016 Jabar.

Pihaknya terus memberikan dukungan secara moril maupun materil sehingga atlet KBB yang membela Jabar di ajang PON XIX/2016 bisa meraih medali emas.

”Saat ini, jumlah atlet asal KBB yang berada di Pelatda PON XIX/2016 Jabar berjumlah sebanyak 72 orang. Kita terus memberikan dukungan bagi mereka sehingga bisa berprestasi di PON XIX,” terangnya.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI KBB, Sumardiyanto menambahkan, untuk melihat progres latihan yang dilakukan, pihaknya terus melakukan monitoring dan evakluasi terhadap perekambangan atlet KBB di Pelatda PON XIX Jabar. Pendampingan tersebut dilakukan melalui Bidang Pembinaan Prestasi dan Bidang Penelitian Pengembangan serta berkoordinasi dengan pihak KONI Jabar.

”Sebelumnya, atlet KBB di Pelatda PON XIX Jabar itu mecapai ratusan. Tapi setelah dilakukan seleksi akhir, sekarang jumlahnya 72 atlet. Kita terus lakukan monitoring terhadap mereka sekaligus memberikan dukungan baik moril maupun materil. Dan proses monitoring ini dilakukan bersamaan dengan pihak KONI Jabar,” pungkas Sumardiyanto. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan