Jadi Suporter Terbaik, Bobotoh Sumbang Korban Kecelakaan

bandungekspres.co.id – Bobotoh mendapatkan penghargaan sebagai suporter terbaik dalam gelaran turnamen Piala Bhayangkara 2016. Dengan perhargaan tersebut, Bobotoh berhak mendapatkan Rp 100 juta.

Namun, penghargaan sebagai suporter terbaik tersebut tidak begitu spesial di mata Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar. Karena baginya, mendukung Persib dilakukan pastinya dengan tanpa pamrih.

”Ya biasa saja, tidak merespon jadi suporter terbaik karena kita menjadi suporter tanpa pamrih,” tegas Yana.

Hadiah uang tunai yang diperoleh, ungkap Yana, akan disumbangkan 25 persennya untuk Ridho Maulidin Sukarna, seorang balita yang diduga menjadi korban tabrak lari oleh oknum Bobotoh.

”Rencananya 25 persen mau disumbangkan ke anak yang jadi korban tabrak kemarin, karena kondisinya parah juga,” terangnya.

Selain itu, kata Yana, rencananya sisa hadiah uang tunai akan digunakan untuk membeli keperluan perlengkapan keperluan memberikan dukungan di stadion, seperti tambur ataupun bendera, yang akan disiapkan untuk pertandingan perdana Persib di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

”Buat beli tambur atau jadi bendera buat pembukaan ISC. Daripada ‘dibagikeun ka bobotoh moal cukup ku sarebu saurang’, mending jadi barang buat pertandingan, jadi enggak perlu modal lagi kalau mau melakukan koreo lagi,” pungkasnya. (pra/rie)

Tinggalkan Balasan