oleh

Jabar Juara Umum Cabor Renang

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengaku puas dengan perjuangan atlet-atlet Peparnas dari kontingen Jawa Barat. Berkat perjuangannya tersebut, saat ini tuan rumah mampu mengoleksi 154 emas, 87 perak dan 63 perunggu dengan total 304 medali di Pekan Paralimpade Nasional (Peparnas) XV.

peparnas2016“Iya kelihatannya melejitnya. Atlet-atlet Peparnas Jawa Barat berlatih sama kerasnya dengan atlet PON. Para atlet National Paralympic Comitee (NPC) Jawa Barat berlatih intensif dua tahun sebelum Peparnas. Dan lebih intensif lagi satu tahun jelang hari H,” kata gubernur yang kerap disapa Aher itu, kemarin (21/10).

Aher mengatakan prestasi tersebut sebagai bukti kerja keras para atlet Jabar. Sama seperti PON, kata Aher, tidak ada yang menyangka Jawa Barat akan meraih emas sebanyak hari ini. “Seperti waktu PON, taekwondo, lima finalis lima-limanya dapet emas padahal kami target dua emas,” katanya.

Sementara itu, secara cabang olahraga tim renang Jawa Barat sukses menyandang gelar juara umum Peparnas XV/2016 yang dilaksanakan di Kolam Renang FPOK UPI Bandung. Jabar mampu menyabet 30 medali emas, 12 perak dan 4 perunggu.

Di posisi kedua klasemen akhir perolehan medali cabor renang diraih oleh tim renang Papua dengan torehan 19 emas 11 perak dan 7 perunggu. Sementara itu, tim renang Jawa Tengah dengan perolehan 17 emas, 5 perak dan 8 perunggu hanya menempati posisi ketiga Peparnas XV/2016.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.