Iskandar Merasa Cocok Bersama PDIP

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Beberapa mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi siap meramaikan bursa  pencalonan bakal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan tidak hanya dari kader partai, pihak dari eksternal partai pun ikut dalam bursa pencalonan ini.

Salah satu bakal calon dari PDIP Iskandar Subrata mengungkapkan alasannya ke PDIP. mantan Plt Sekda Cimahi ini menuturkan, partai berlambang banteng ini memiliki visi dan misi yang sesuai dengan harapan masyarakat Kota Cimahi. ”Sebagai warga negara Indonesia, siapapun berhak untuk mencalonkan atau dicalonkan, karena itu merupakan hak dalam demokrasi, karenanya saya bersama yang lainnya ikut mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil WaliKota Cimahi melalui PDIP,” jelasnya.

Dikatakannya, atas pertimbangan yang dilakukan dan masukan dari berbagai pihak, dirinya memutuskn untuk mencalonkan melalui partai pimpinan Megawati Sokerano Putri ini. ”Dari partai yang ada dan meraih kursi di DPRD Kota Cimahi, saya merasa lebih cocok untuk maju dari PDIP. Saat ini masih menunggu keputsuan dari DPP PDIP soal siapa yang diputuskan  sebagai bakal xalon dari PDIP, saya akan mengikuti apapun keputusan yang diambil pimpinan partai, masih ada dua minggu lagi prtoses survy yang sdeang dilaksanakan,  nanti hasilnya akan diumumkan oleh partai, “ katanya.

Selain karena kecocokan, ikut sertanya dalam bursa pencalonan bakal ini karena dirinya merasa cukup  lama berkiprah di Cimahi. Karena itu, Iskandar memutuskan untuk ikut mendaftarkan diri melalui PDIP. “Hasilnya seperti apa, saya masih menunggu hasil survey yang sedang berlangsung hingga akhir April ini,” jelasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua KPU Kota Cimahi Ikin Sodikin mengatakan, pihaknya mempercayai sepenuhnya hasil survei. Siapapun bakal  calon yang dipilih dari hasil survei DPD, itulah hasil  terbaik, karena proses penjaringan bukanlah arena persaingan bakal calon, tetapi sebuah seberapa jauh mesin partai berjalan secara harmonis,” kata Ikin.

”Saat kami mendaftar, pelayanan yang kami dapatkan sangat cepat prosesnya dan tidak bertele-tele ketika ingin melakukan pendaftaran, ,” ungkapnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan