ISC Direspon Positif

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pramuka Kwarda Jawa Barat melakukan evaluasi tiga kegiatan selama 2015. Salah satunya pelaksanaan Indonesia Scout Challenge (ISC) yang bekerja sama dengan Jawa Pos Group. Pelaksanaan ISC tahun lalu di Jawa Barat, hanya bisa digelar di enam Kota/kabupaten.

”Awal pelaksanaan ISC di 2015 cukup mendapatkan sambutan baik di enam Kota dan Kabupaten. Yaitu Kabupaten Kuningan, Bandung Barat, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya,” papar Wakil Bidang Kerjasama Kwarda Jabar, Saeful Bachri kepada Jabar Ekspres di kantornya, kemarin (24/6).

Dari sambutan positif tersebut, kata dia, akan dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan ISC tahun depan. Dengan begitu, ISC bisa digelar di semua kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Untuk saat ini, yang menjadi catatan pihaknya adalah prihal pendaftaran per orang anak yang terlalu besar. Masukan ini akan diberikan kepada Kwarnas agar menjadi pertimbangan untuk tahun depan.

Mengenai kegiatan yang dilaksanakan tahun lalu, pihaknya mengapresiasi dengan baik. Terutama untuk kemandirian anak-anak usia sekolah dasar. ”Isi kegiatannya sangat bagus, hal itu sangat baik untuk pembentukan karakter anak-anak,” ucapnya.

Semua program yang dilakukan tahun lalu, diharapan di tahun ini bisa dilaksanakan kembali dengan menggaet tambahan pihak swasta. Pihak swasta yang tahun lalu sudah bekerjasama, akan diperkuat kembali, sehingga bisa menambah warna baru di tahun ini.

Menurut dia, pembuatan jembatan bambu Pramuka dan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu tidak liput dari evaluasi. Selama ini, khusus pembangunan jembatan, sudah terbangun 15 buah jembatan.

Lanjut dia, ke depan akan lebih ditingkatkan dengan minimal pembangunan satu jembatan ada di satu kota atau kabupaten di Jawa Barat. Kemudian terkait Baswaslu, dia menekankan, Pramuka tidak memiliki ketakutan politik apapun. ”Para Pramuka akan berkewajiban untuk menjaga kestabilan pilkada,” ujarnya. (nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan