Ini Kata Yanto Basna Soal Partai Kedua Persib Bentrok PBFC

bandungekspres.co.id, Bandung – Pemain Persib Bandung Rudolf Yanto Basna menilai tim Persib dan Pusamania Borneo FC (PBFC) sama-sama belum terbentuk sempurna. Keduanya juga baru saja mengalami perombakan pemain besar-besaran.

Guna menghadapi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, PBFC mendatangkan pemain anyar sebanyak 11 orang. Begitupun dengan skuad Persib yang merombak setengah komposisi pemainnya.

Oleh karenanya, kata Basna, saat Persib dan PBFC bentrok dalam partai kedua TSC 2016 pada 7 April mendatang pemenang laga bakal ditentukan oleh permainan gemilang di lapangan.

”Mayoritas tim kan belum siap secara 100 persen. Materinya sama yang membedakan hanya di lapangan,” kata Basna di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (3/4).

Basna menilai, bukan berarti Persib bisa menang mudah saat bertandang ke markas PBFC nantinya. Menurut dia, pada laga perdana TSC 2016 melawan Sriwijaya FC, kesebelasan Persib diakuinya cukup kerepotan. Terlebih di pertandingan kedua nanti skuat Maung Bandung bertindak sebagai tim tamu.

”Kemarin kita kerepotan, pasti lawan PBFC nanti juga berat. Kita yakin lah kalau sudah kerja keras,” tegas talenta asal Papua ini.

Lanjut Basna, pasukan PBFC bakal memiliki tambahan motivasi dari para pendukung setianya. Dia memprediksi Tim berjuluk Pesut Etam itu akan banyak mengandalkan sektor sayap untuk membangun serangan.

”Apalagi main di Borneo, mereka pasti ada motivasi main di kandang, yang pasti mereka akan main dari sayap-sayap,” pungkasnya. (aps/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan