Ings Akhiri Musim Lebih Cepat

bandungekspres.co.id, LIVERPOOL – Danny Ings kembali dibekap cedera lutut. Striker Liverpool itu harus naik meja operasi dan diperkirakan menepi antara tujuh sampai sembilan bulan.

Ings mengalami cedera di lutut kanannya dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Cedera tersebut didapat Ings setelah melakukan tekel di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam keterangan yang dirilis Liverpool lewat situs resminya, tulang rawan striker berusia 24 tahun itu mengalami kerusakan dan akan menjalani operasi di London, Rabu (2/11/2016). Ings pun diprediksi akan absen antara tujuh sampai sembilan bulan.

”Mengatakan kalau kami patah hati itu kurang pas. Dia adalah orang yang luar biasa dan sudah bekerja begitu keras sehingga dia pantas meraih keberuntungan lebih dari ini,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, di situs resmi klub.

”Ini kepribadian khas Danny, di atas dan di luar lapangan, dia mengalami cedera di lutunya ini ketika dengan berani mencoba merebut bola untuk timnya dengan melakukan tekel,” imbuhnya.

”Tapi kepribadian yang sama ini berarti dia akan kembali sama baiknya dan sama kuatnya dari yang cobaan yang terakhir seperti yang sudah dia lakukan,” katanya.

Ini bukan kali pertama Ings mengalami cedera lutut parah. Musim lalu, pemain yang didatangkan Liverpool dari Burnley itu juga absen lama karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya pada Oktober 2015.

Setelah pulih dari cedera, Ings baru tampil dua kali di musim ini. Keduanya sebagai pengganti di pertandingan Piala Liga Inggris yakni di laga melawan Derby County dan Spurs.

”Dia kuat secara mental, fisik, dan akan mendapat perawatan dan rehabilitasi terbaik untuk memastikan ketika dia kembali dia siap bermain di level kemampuan yang kami tahu,” ucap Klopp. (dtk/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan