Ingin Produk Naik Kelas, Harus Bisa Ada di Bandara Husein

bandungekspres.co.id – Bupati Bandung Dadang M. Naser meminta Pemkot Bandung ikut membantu promosi produk UKM Kabupaten Bandung dengan memanfaatkan showroom di terminal II Bandara Husein Sastranegara. Dirinya ingin agar di kawasan tersebut dipamerkan beragam barang hasil kreasi dan khas Kabupaten Bandung.

Menurutnya, upaya tersebut akan direalisasikan setelah beberapa hari sebelumnya dirinya melakukan MoU dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait penanganan sampah dan kerja sama di bidang ekonomi dan pendidikan.

”Lewat showroom tersebut, pengunjung pun akan disuguhi minuman penyambut pengunjung (wellcome drink), berupa bandrek dan bajigur khas Kabupaten Bandung. Semua pemerintah daerah di Bandung Raya dan Sumedang, juga bisa ikut memamerkan produk-produk unggulannya yang khas. Kalau seperti itu kan saling menguntungkan,” papar Dadang kemarin (29/3).

Di bidang pendidikan, dirinya telah meminta pada Ridwan Kamil untuk membatalkan zonasi dalam penerimaan siswa baru. Karena kedua daerah ini berdekatan, dimana masyarakat dari kedua daerah ini memiliki interaksi yang tinggi. Termasuk di bidang pendidikan, tidak sedikit warga Kabupaten Bandung yang sekolah di Kota Bandung ataupun sebaliknya.

Karena pada kenyataannya banyak warga Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang membutuhkan sekolah di dua daerah ini. Dia mencontohkan, sekolah di Cimenyan. Banyak warga Kota Bandung yang sekolah SD di Kabupaten Bandung. Begitu pun sebaliknya.

Sedangkan kerjasama di bidang lingkungan berupa pengangkutan sampah di Sungai Citarum, akan dikomandoi oleh Kodam III Siliwangi. Diharapkan selama setahun kedepan diharapkan akan terlihat perubahan yang signifikan.

Persoalan Citarum dengan masalah banjir dan kerusakan lingkungannya itu, akan ditangani bersama-sama antar pemerintah daerah, Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat. Agar efektif, cepat dan terarah komando penanganan Citarum akan dipimpin oleh Kodam III Siliwangi. (hed/bi/rie)

Tinggalkan Balasan