IBL Tahun Depan Harus Lebih Berwarna

bandungekspres.co.id, BANDUNG – CLS Knights Surabaya resmi menjadi keluar sebagai juara Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Keluarga CLS Knight, juga menjadi pertanda liga sudah selesai.

Menurut Dewan Komisaris IBL Denies Depriadie, pihaknya minggu depan akan melakukan evaluasi secara resmi terkait liga tersebut. Dia menegaskan, memiliki beberapa point yang akan dilakukan ke depan. Salah satunya dengan menambahkan pemain asing di setiap klub yang mengikuti IBL.

”Adanya naturalisasi ternyata membawa IBL Indonesia 2016 menjadi lebih berawarna. Nah, bagaimana dengan adanya pemain asing? Mungkin akan semakin seru,” kata Dennis kepada Bandung Ekspres, kemarin (2/6).

Akan tetapi, pihaknya masih belum mengetahui berapa orang pemain asing yang akan ikut serta di setiap klub. Adanya penambahan pemain asing ini, menurutnya, akan membuat para klub ini bisa berpikir baik dan terukur. Namun, kuota pemain asing itu sendiri belum ditentukan.

Terkait evaluasi minggu depan, pihaknya berharap, jalannya liga mendatang lebih berwarna lagi. Harapan lainnya, setiap klub memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara pada tahun depan.

Di sisi lain, penonton menjadi hal tidak bisa dianggap enteng. Dia berharap, bisa menjalin kerjasama dengan banyak media dan televisi. ”Sehingga membuat para sponsor lebih banyak tentunya. Baik itu kepada klub atau penyelenggara,” tambahnya.

”Semoga perubahan-perubahan yang terjadi bisa membawa basket seperti sepakbola,” ucapnya pria sekaligus CEO PT Bandung Utama Raya tersebut.

Ketika ditanya apakah starting five tetap menjadi pengelola liga, pihaknya tidak banyak berkomentar. Walaupun begitu pihaknya mengapresiasi apa yang akan dilaksanakan oleh pihak pengelola. ”Kalau sudah ada keputusan final, kita akan umumkan,” pungkasnya. (nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan