Histori Masih Milik Azzurri

Sementara itu, di kubu Italia seiring kepastian hengkangnya allenatore Italia Antonio Conte usai Euro tim tersebut mengalami kebingungan. Seperti diberitakan Football Italia kemarin (28/3) banyak kalangan menilai gaya main Italia kurang greget setelah keputusan itu.

Conte yang biasanya memakai formasi 4-4-2, ketika menghadapi Spanyol eksplorasi formasi 3-4-3 dianggap gagal. Tiga penyerang yang dipakai mantan allenatore Juventus itu dianggap ‘bunuh diri’.

“Pertandingan uji coba adalah saat terbaik untuk mengekplorasi kekuatan dan kekurangan tim. Jadi, tak ada yang salah dengan mencoba hal-hal baru,” bela pelatih 46 tahun itu.

Dalam uji coba lawan Jerman ini, meski dari sisi histori Italia masih lebih bagus rekor kalah-menangnya namun Conte memerhatikan faktor psikologi skuad Jerman. Pasca kalah dari Inggris pasti Jerman ingin melampiaskan ‘kemarahan’ kepada Italia.

Seperti diberitakan ESPN bek AC Milan Mattia De Sciglio akan dipanggil dalam skuad Azzurri menghadapi Jerman ini. Conte mengatakan tak ingin ada satupun pemain terbaik Italia luput dari pengawasannya. (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan