Hindari Bentrok Bobotoh Vs Jakmania di Partai Final

Laga final Piala Bhayangkara, yang mempertemukan Persib Bandung vs Arema Cronus, berlangsung pada Minggu (3/4/2016) di SUGBK.

Ada kekhawatiran situasi bakal rusuh. Ini karena perhelatan yang diselenggarakan Polri ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sementara, selama ini Bobotoh, suporter Persib, punya hubungan panas dengan  Jakmania.

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengatakan, untuk mengantisipasi adanya kericuhan, pihaknya mengerahkan sebanyak 11.365 personel.

Jumlah itu nantinya untuk mengawal para suporter pendukung klub sepakbola masing-masing.

“‎Ada 11.365 personel yang kita kibarkan secara keseluruhan. Ini baru jumlah personel polri. Di back up juga nantinya oleh TNI, Satpol PP dan instansi terkait,” kata Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/3).

Menurut Moechgiyarto, pengamanan final ini akan melibatkan banyak kekuatan personel. Bahkan, pihaknya akan menerapkan sistem pagar betis untuk mengawal suporter saat berada di jalan tol.‎

“Itu kami antisipasi semuanya. Kami akan buat pagar betis kalau perlu tirai di sana. Setiap jarak dua meter ada polisi,” tandas dia. (fat/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan