Hattrick Ronaldo Bawa Madrid Lolos ke Semi Final

bandungekspres.co.id – Real Madrid berhasil comeback saat menjamu Wolfsburg di perempat final leg kedua, Rabu (13/4).

Tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo membikin jagoan asal Jerman tersebut tersingkir di ajang paling prestisius seantero Eropa tersebut.

Awali pertandingan, Madrid langsung menggempur tim tamu habis-habisan dari berbagai sisi untuk mencoba mencetak gol cepat. Tekanan ini membuahkan hasil, Los Blancos unggul cepat saat CR7 mencetak dua gol hanya dalam kurun waktu dua menit.

Gol pertama Ronaldo dicetak pada menit ke-15. Umpan silang Dani Carvajal yang sebenarnya cukup pelan salah diantisipasi seluruh barisan belakang Wolfsburg. Bola pun jatuh di kaki Ronaldo yang dengan mudah menjebol gawang Benaglio.

Dua menit berselang, Ronaldo sukses menyamakan agregat. Dari tendangan sudut yang dilepas Toni Kroos, Ronaldo melompat menyambut bola untuk memasukkannya ke tiang jauh. Madrid 2, Wolfsburg 0.

Setelah kedudukan imbang secara agregat, Madrid malah mengendurkan serangan mereka. Menurunnya intensitas serangan kedua tim ini membuat skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madrid sudah nyaman menguasai pertandingan dan bahkan bisa menunjukkan gaya khas mereka yang mengandalkan serangan balik kilat. Madrid juga sangat berbahaya lewat bola mati. Sergio Ramos nyaris saja mencetak gol pada menit ke-67 lewat headingnya memanfaatkan tendangan sudut Kroos.

Madrid banyak memanfaatkan lebar lapangan untuk melakukan tusukan ke gawang Wolfsburg. Namun gol ketiga Madrid, yang lagi-lagi dicetak oleh Ronaldo, tercipta lewat bola mati pada menit ke-77.

Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, Ronaldo melepas tembakan yang membelah pagar hidup tim tamu. Benaglio tak mampu membendung bola yang kemudian bersarang di sisi kiri gawangnya. Madrid berbalik unggul.

Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan. Kemenangan 3-0 membuat El Real unggul agregat 3-2 atas Wolfsburg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan