Hasil Try Out Pelatda Catur Berdampak Positif

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Hasil try out yang dilakukan tim Catur Pelatda PON XIX/2016 Jabar ke beberapa negara Asia, berdampak positif. Salah satunya dalam peningkatan teknik.

Ketua Umum Pengprov Percasi Jabar Syarif Bastaman mengatakan, salah satu manfaat yang dirasakan oleh para pecatur Jabar yakni semakin terasahnya kemampuan. Selain itu, mereka bisa menyerap ilmu selama mengikuti try out. ”Bahkan beberapa atlet Jabar mampu memperbaiki peringkatnya,” tutur Syarif Sekertariat Percasi Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, belum lama ini.

Dia mencontohkan, hasil try out di Continental Uzbekistan beberapa waktu lalu sangat berhasil. Elo rating yang diraih oleh atlet-atlet Jabar naik. ”Seperti Susanto Megaranto yang masuk posisi lima besar catur kilat. Arif Abdul hafiz pun mendapat norma master internasional dan masuk peringkat ke-14,” ujar Syarif.

Meski harus menempuh jadwal yang sangat ketat, Bastaman mengaku hal tersebut menjadi latihan stamina bagi para atletnya. Pasalnya, di PON XIX/2016 nanti, para pecatur Jabar akan bertanding selama 14 hari untuk bisa meraih hasil terbaik. (kon/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan