Hantam Real Betis, Barcelona Masih Bertahan di Puncak Klasemen

bandungekspres.co.id – Barcelona menjawab kemenangan dua pesaing mereka dalam perburuan gelar La Liga Spanyol 2015-2016, Real dan Atletico Madrid, dengan gemilang. Bertanding di kandang Real Betis, Stadion Benito Villamarin, Minggu (1/5) dini hari wib, El Barca – nama lain Barcelona – sukses meraih tiga angka dengan unggul 2-0.

Betis harus bermain dengan sepuluh orang ketika Heiko Westermann harus keluar dari pertandingan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-36. Meski demikian, suporter Barcelona masih belum tenang karena hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta untuk keunggulan tim mereka.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, meski tak mencetak gol, adalah arsitek dari dua gol yang masing-masing dicetak oleh Ivan Rakitic dan Luis Zuarez. Gol pertama melibatkan kesalahan pemain Betis, German Pezzela, yang membuat Ivan Rakitic berdiri bebas untuk menceploskan bola ke gawang Antoni Adan.

Luis Suarez kembali muncul sebagai sosok yang memastikan kemenangan Barcelona. Umpan terobosan Lionel Messi membuat Suarez bisa mengelabui kiper Antonio Adan. Di menit ke-81, Suarez mencetak gol kedua untuk Barcelona sekaligus gol ke-35 miliknya di La Liga musim ini.

Hasil ini membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen dengan 85 angka. Pekan depan, Barcelona akan menghadapi laga penting dalam derby menghadapi Espanyol di Camp Nou.(her)

Real Betis 0-2 Barcelona

Benito Villamarin
Pencetak gol: Ivan Rakitic (’50), Luis Suarez (’81)
Wasit: Antonio Mateu

Line up

Real Betis: Antonio Adan, Martin Montoya, Heiko Westermann, German Pezzela, Joaquin (Charly Musonda ’55), Daniel Ceballos (Fransisco Portillo ’69), Alvaro Cejudo, Alfred N’Diaye, Petros, Ruben Castro (Ricky Van Wolfswinkel ’79). Pelatih: Juan Merino

Barcelona: Claudio Bravo (Marc-Andre Ter Stegen ’88), Gerard Pique, Daniel Alves (Sergi Roberto ’74), Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic (Arda Turan ’86), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar. Pelatih: Luis Enrique

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan