Hadirkan yang Muda dan Fresh

bandungekspres.co.id, COBLONG – MLDStage Bus Jaz Tour 2016 akhirnya terus melanjutkan perjalanan ke titik lanjutan, yaitu poin keenam. Kali ini Cihampelas Walk dipilih menjadi lokasi helatan jazz dalam bus yang dikonsep secara istimewa. Gelaran MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2016 rencananya akan terus melanjutkan tur kesepuluh kota, seperti Denpasar, Tangerang, Malang, Surabaya, Madiun, Semarang, Solo, Purwokerto, Magelang, Jogja, dan Tasikmalaya.

Perwakilan MLDSpot Ari Budiar menjelaskan, untuk konser kali ini merupakan penampilan penutup untuk Kota Bandung, yang nantinya akan berlanjut ke kota Tasikmalaya. Dalam tur di tahun kedua, pihaknya mengaku memilih para musisi yang memiliki konsep jazz fusion. Termasuk para musisi muda yang tengah naik daun. ’’Konsep dulu, jazz itu kan eksklusif dan tua ya. Kalau sekarang kita pemilihan musisi dan lagu-lagunya juga muda dan fresh, gak terlalu kental jazz-nya,” katanya di sela-sela acara, di Cihampelas Walk, kemarin malam.

Ari mengungkapkan. Untuk konsep kali ini, pihaknya mengaku masih soal mempromosikan musik jazz ke berbagai kalangan. Bahwa jazz bisa dinikmati dimanapun, kapanpun seperti saat ini. ’’Kalau yang di Braga itu kita bisa tutup jalan beda di beberapa spot lainnya kita gelar di pinggir jalan, biar konsep jazz lebih bisa diterima masyarakat, gak ada lagi kesan eksklusif,” ungkapnya.

Ari menambahkan, ada pula konsep yang berbeda di konser kali ini, yaitu adanya pameran berupa galeri foto konser-konser tahun lalu. Hal itu dilakukan untuk membuat kesan nyaman para penonton untuk lebih menikmati musik jazz. ’’Biar gak kaku aja, di sana ditampilkan foto-foto dari konser tahun lalu, mungkin untuk tahun ini lebih bagus animonya,” jelasnya.

Seperti diketahui dalam rangkaian tersebut rencananya akan hadir berbagai musisi jazz papan atas Indonesia seperti Sandhy Sandoro, Sierra Soetejo, Kunto Aji, Yura, White Shoes & The Couples Company, Barry Likumahua, Syaharani & Queenfireworks, Dikta Project, Teza Sumendra, Endah N Rhesa, dan Barasuara.

Sierra Suteja dengan suara merdunya membangkitkan suasana hangat musik jazz yang berpadu dengan nuansa pop, mengawali penampilannya dengan lagu dari Michael Jackson dengan judul Rock With You dengan konsep jazz yang menarik. Kemudian penampilan lainnya Sierra menyuguhkan lagu barunya yang berjudul The Only One yang membuat para penonton yang didominasi oleh para penonton muda yang berpasangan semakin merasakan suasana romantis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan