Hadapi Persija, Persib Kehilangan Hariono

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Lima pemain akan memperkuat Persija saat laga menjamu Persib pada pekan ke-27 Indonesia Soccer Championship A 2016, Sabtu (5/11) di Stadion Manahan, Solo. Sementara tim tamu, Persib justru harus kehilangan Hariono, akibat akumulasi kartu kuning yang didapat.

Pasca keok dari dari Pusamania Borneo FC pekan lalu, Persija memutuskan untuk tidak kembali ke Jakarta. Tim asuhan Muhammad Zein Al Haddad memutuskan berada di Solo untuk menggelar pemusatan latihan sebelum melawan Maung Bandung.

Sesi latihan tersebut digelar di Lapangan Sriwedari dan Stadion Manahan. Kelima pemain yang menyusul itu yakni Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Ade Jantra Lukmana, Sutanto Tan, dan Rachmat Afandi. “Kalau Ramdani, Ade, Sutanto, dan Afandi sudah dari kemarin sore,” kata Media Officer Persija, Mozes Sosa.

“Kalau Ismed akan bergabung pada hari ini ke Solo,” lanjutnya.

Sebelumnya kelima pemain itu sempat absen saat melawan PBFC di Solo pekan lalu.

Namun sayangnya dalam pertandingan melawan Persib nanti Persija kemungkinan besar tidak akan diperkuat Andritany Ardhiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo. Sebab, kedua pemain itu akan dibawa Timnas Indonesia ke Myanmar dan Vietnam.

Sementara itu ketidak hadiran Hariono justru menjadi kerugian besar bagi Persib, meski demikian Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman sudah mempersiapkan antisipasinya.

“Kita pasti siapkan skema lain tanpa Hariono. Sebenarnya, sebelum melawan PSM sudah mulai dirancang,” kata Djadjang, kemarin (1/11).

Tapi, hilangnya pemain asal Sidoarjo pada laga pekan ke-27 itu tidak membuat sang pelatih kebingungan. Terlebih, dia percaya dengan hadirnya beberapa pemain pengganti, seperti Taufiq atau Kim Jeffrey Kurniawan.

Dia percaya, pemain yang ada mampu bermain dan mempertahankan performa serta mentalitas seperti saat menghadapi PSM kemarin. Dia juga akan intruksikan timnya bermain terbuka dan mencari kemenangan.

“Kami akan tetap main terbuka melayani jual beli serangan seperti kemarin,” tambahnya.

Sementara itu, Hariono mengaku menyesal harus absen pada laga melawan Persija. Sebab partai itu merupakan pertandingan yang ditunggunya musim ini.

Vice captain Persib ini harus terkena larangan bermain karena akumulasi kartu. Kartu kuning yang diterimanya saat sukses membawa Persib menahan PSM Makassar lalu itu adalah kartu k‎uning kelimanya sepanjang pagelaran TSC 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan