Guntoro Kembali Ketuai Korpri Jabar

bandungekspres.co.id – Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat Guntoro, kembali terpilih menjadi Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk periode 2016-2021, melalui Surat Keputusan Nomor Kep/04-KU/III/2016, tertanggal 1 Maret 2016.
Guntoro dilantik langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrullah, di Kotabaru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin.
Wagub berharap, KORPRI Jabar dapat mewujudkan fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dengan tetap menjalankan amanah Panca Prasetya KORPRI. ’’Jajaran KORPRI juga harus bisa jadi guru dan teladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat dan mampu menata birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat yang lebih cepat lagi,’’ harap Wagub.
Selain itu Wagub juga menginginkan KORPRI mampu memberikan pelayanan birokrasi yang makin berkualitas, akurat dan murah. ’’Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa tapi harus menjadi birokrat yang melayani sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,’’ ujarnya.
Mengenai kepengurusan yang baru, Deddy meminta anggota KORPRI Jabar agar menjaga kode etik profesi dan jalankan sumpah jabatan, sehingga mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa integritas kinerja ASN semakin berkualitas dan dapat dibanggakan. ’’Percepat pencapaian target, program kerja dan menjadi ASN yang profesional dan netral,’’ katanya.
Sementara itu, Ketua KORPRI Jabar Guntoro mengungkapkan, tantangan yang akan dihadapinya ke depan sangat berat, terlebih saat ini jumlah anggota KORPRI Jabar yang sangat banyak, 43 ribu orang. ’’Itu sangat berat sekali apalagi anggota KORPRI tidak dibayar tapi ini amanah, saya yakin dengan profesionalisme dan kerja keras melayani masyarakat cita-cita kita akan tercapai,’’ ujarnya.
Guntoro terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi ke-8 KORPRI Jabar yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya di tempat sama. (rls/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan