Gulung Wolfsburg, Dortmund Tunda Pesta Juara Bayern Muenchen

bandungekspres.co.id – Borussia Dortmund sukses menang besar 5-1 atas tamunya, VfL Wolfsburg di Signal Iduna Park, Sabtu (30/4). Kemenangan ini seperti ingin menahan seterunya, Bayern Muenchen, untuk juara pada pekan ini.

Bermain di depan pendukungnya, anak asuh Thomas Tuchel ini memang langsung tampil menyerang. Terbukti, laga baru berusia tujuh menit, Shinji Kagawa sudah membuka skor.

Berawal dari pergerakan Gonzalo Castro yang meneruskan ke Schmelzer, bek kiri Dortmund itu langsung melepaskan umpan silang dan disambut Henrikh Mkhtaryan. Kemudian, Mkhitaryan yang berdiri bebas mengumpan ke Kagawa dan langsung melepaskan tembakan. Dortmund memimpin 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Dortmund menggandakan keunggulan. Pada menit ke-9 giliran Adrian Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Kagawa tak egois. Dia memberikan umpan terobosan akurat kepada Ramos dan kemudian menendang bola dari dalam kotak penalti.

Unggul 2-0 membuat permainan Die Borussen – julukan Dortmund, di atas angin. Beberapa kali mereka hampir kembali menambah jumlah golnya.

Salah satunya, pada menit ke-32. Marco Reus, yang mendapat umpan apik dari Bender melepaskan tendangan keras, namun sayang masih bisa dibaca dengan baik oleh kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Hingga paruh pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Dortmund tak berubah. Memasuki interval kedua, anak asuh Tuchel kembali beraksi.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Reus sukses mencetak gol ketiga Dortmund. Uniknya, sang pengumpan kali ini adalah Ramos, yang sebelumnya juga mencetak gol.

Berdiri bebas, pemain timnas Jerman ini sukses dengan mudah meneruskan umpan dari Ramos. Unggul 3-0 tak membuat Dortmund lelah.

Pada menit ke-77, Pierre-Emerick Aubameyang juga tak mau ketinggalan mencetak gol. Berawal dari pergerakan cepat yang dilakukan Mkhitaryan, kemudian melepaskan umpan manis satu dua ke Aubameyang.

Pemain asal Gabon ini pun tak menyia-nyiakan peluang dan dengan mudahnya membuat Benaglio kembali memungut bola dari gawangnya.

Semenit kemudian, Aubameyang kembali beraksi. Baru saja Wolfsburg memulai pertandingan lagi, Marcel Schmelzer mencuri bola. Bek kiri itu kemudian meneruskan umpan panjangnya kepada Aubameyang yang berdiri bebas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan