Gubernur Rotasi 147 Pejabat Eselon Lingkungan Pemprov Jabar

bandungekspres.co.id–  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali melakukan rotasi dan mutasi kepada 147 pejabat di lingkungan Pemprov Jabar yang terdiri dari pejabat Eselon II, III, dan IV, kemarin.

Menurutnya, perubahan ini dilakukan berdasarkan kebutuhan dan dalam bentuk penyegaran, bukan atas subjektivitas suka dan tidak suka. “‎Semuanya sudah memakan pertimbangan. Jangan sampai ada rotasi ada grasak-grusuk. Saya tidak punya kepentingan pribadi apa pun. Soal rotasi mutasi ini tidak ada yang minta, atau yang menyuruh saya. Saya ingin blak-blakan, ini soal kesehatan organisasi saja,” kata Heryawan, dalam amanat pelantikannya.

Dia menilai, di balik rotasi dan mutasi yang dilakukan akan terlihat apa kelemahan dan kekurangan sebelumnya, sehingga dengan adanya pergantian ini kekurangan itu bisa diperbaiki tanpa harus merendahkan masa lalu. “Masa kini urusan kita, kekurangan kita biar orang yang menggantikan dan melanjutkan. Makanya perlu kita minta cara padang orang lain memberi kritik,” ujar dia.

Heryawan menegaskan, dirinya wajar merotasi atau memutasi pegawai pemprov dengan memanfaatkan peranan politiknya, sebab apa yang telah dicapai pemerintah harus diketahui masyarakat “Rotasi dan mutasi ini inovasi bukan disorder. Untuk mengurangi gesekan. Padahal, saya tidak punya kepentingan seperti itu, termasuk soal materi,” cetus dia.

Dia menambahkan, jabatan adalah beban yang akan dipertanggungjawabkan. Jika mendatangkan kesuksesan dan kemaslahatan, ketika itu terjadi itu akan berubah dari beban menjadi sebuah kehormatan. Jadi biasa-biasa saja kalau ada yang memegang jabatan. Bahkan, alangkah baiknya menyatakan itu sebagai musibah. “Mudah-mudahan jabatan yang kita emban, yang ketika awalnya beban, Insya Allah jadi kehormatan dan kemuliaan,” imbuh dia.

Sementara itu, dengan adanya rotasi tersebut, terjadi pula sejumlah perubahan formasi di lingkungan Setda Prov Jabar, salah satunya yakni di Bagian Humas Setda Pemprov Jabar yang awalnya dijabat oleh Ateng Kusnandar (Kabag Humas), kini berpindah kepada Ade Sukalsah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekpri Gubernur Jabar. Sedangkan posisi Sekpri Gubernur Jabar sendiri diisi oleh Fais yang sebelumnya menjadi ajudan Gubernur Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan