Gresik United Tertahan di Kandang Sendiri

bandungekspres.co.id – Gresik United (GU) gagal melanjutkan tren positif mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Perseru Serui membuat tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu tertahan dalam laga kedua mereka malam ini yang berkesudahan imbang 1-1 (0-1).

Hasil tersebut adalah kerugian bagi GU. Bagaimana tidak, Agus Indra dan kawan-kawan tampil di depan 10 ribu Ultrasmania –sebutan pendukung GU– yang memadati Stadion Tri Dharma, Gresik. Tapi, di depan publik sendiri mereka malah tertahan. Padahal, saat bertamu ke kandang Persela Lamongan sebelumnya mereka malah bisa menang 1-0.

’’Mereka (Perseru) bermain dengan lima bek. Itulah kesulitan kami dalam membobol pertahanan mereka,’’ tutur Liestiadi, pelatih GU. ’’Hasil malam ini akan kami evaluasi. Sebab, selama ini GU selalu mendapat lawan berkarakter menyerang, dan Perseru adalah tim dengan karakter sebaliknya,’’ imbuh pelatih asal Medan itu.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah memang mampu mendominasi jalannya laga. Namun, Cenderawasih Jingga –sebutan Perseru– di luar dugaan mampu tampil tenang sepanjang laga. Bahkan, mereka mampu memimpin lebih dulu via gol yang dicetak Gakou Amadou pada menit ke-11 melalui aksi individu memanfaatkan serangan balik.

Setelah gol tersebut, praktis tidak terlalu banyak peluang yang terjadi. Hal itu disebabkan Perseru memilih bermain bertahan. Mereka cenderung menunggu datangnya gelombang serangan dari tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Tidak ingin malu di kandang sendiri, GU mengubah skema main dan meningkatkan tempo permainan begitu babak kedua dimulai. Hal itu tidak sia-sia. Pada menit ke-65, sontekan Eduardo Maciel yang membentur kepala Njobi Elad berhasil membobol gawang sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan