Gol Telat Tantan Selamatkan Persib dari Kekalahan

bandungekspres.co.id, BANDUNG– Persib Bandung hampir saja menanggung malu di hadapan ribuan bobotoh saat menjamu Sriwijaya FC, dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016) malam.

Sempat tertinggal di ujung babak pertama. Gol telat Tantan pada injury time babak kedua menyelamatkan Persib dari kekalahan. Skor Akhir 1-1.

Persib Bandung mendapat peluang pertama lewat sundulan Vladimir Vujovic yang masih melambung dari gawang Srwijaya FC. Sriwijaya FC membalas lewat tendangan bebas Ahmad Jufriyanto, namun sepakan eks Persib itu juga masih gagal menemui sasaran.

Pada menit 27, Beto menguasai bola, kontrol sedikit bomber SFC itu kemudian memutar badan lalu melepaskan tembakan yang lagi-lagi masih melambung dari mistar gawang I Made Wiriawan.

Tujuh menit seblum turun minum, bek Persib, Yanto Basna juga memperoleh peluang bagus ketika membantu serangan dalam situasi sepak pojok. Namun tendangannya dari jarak dekat juga masih melambung.

Publik Jalak Harupat terdiam di masa injury time babak pertama, sundulan Beto sukses membobol gawang I Made. Skor 1-0 untuk SFC mengakhiri paruh pertama.

Di babak kedua, Persib menambah gencar serangan ke jantung pertahanan SFC. Dejan juga melakukan perubahan dengan memasukkan Tantan menggantikan Robertino Pugliara.

Tantan akhirnya menyelamatkan muka Persib dari kekalahan berkat golnya di masa injury time babak kedua. Berawal dari sepak pojok David Laly. Bola gagal dikontrol dengan baik kiper SFC. Bola jatuh di kaki Tantan yang dengan tenang melepaskan sepakan voly. Pertandingan ini pun ditutup dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto; Robertino Pugliara, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Samsul Arif, Juan Belencoso, Atep
Pelatih: Dejan Antonic

Sriwijaya FC (4-5-1): Teja Paku Alam; Supardi, Fachrudin, Ngurah Wahyu Trisnajaya, Wildansyah; Muhammad Ridwan, Firman Utina, Yu Hyun-koo, Achmad Jufriyanto, Hilton Moreira; Beto Goncalves

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan