Goalball Jabar Menang WO

bandungekspres.co.id – DUA tim goalball putra Jawa Barat mendapatkan keuntungan setelah menang WO atas lawan-lawannya di di lapangan Graha Laga Tangkas Sport Jabar Arcamanik di Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, kemarin (19/10).

Dengan kemenangan tersebut, Jawa Barat 1 yang berada di Pul B dan Jawa Barat 2 di Pul A dipastikan lolos ke babak semifinal dengan tiga kemenangan tanpa kekalahan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Kemenangan WO Jabar 1 terjadi saat bertandingan melawan Gorontalo. Sedangkan Jabar 2 melawan Sulawesi Selatan. Tanpa kehadiran lawannya, mereka diputuskan menang 10-0 oleh wasit pertandingan.

Pelatih putra Jabar 1 Nur Hidayat mengatakan, kemenangan tanpa bertanding melawan Gorontalo patut disyukuri secara hasil. Namun, secara pribadi sebenarnya tim inginnya bertanding untuk memberikan pengalaman kepada pemain.

”Sebenarnya sih secara pribadi yang saya harapkan ada pertandingan. Selain menambah pengalaman bertanding kami juga bisa bersilaturahmi dengan lawan,” ucapnya.

Namun, apapun itu, sebagai lawan Nur Hidayat menghormati keputusan Gorontalo yang memilih tak hadir di lapangan. Dia mengaku tak mengetahui secara detail alasan Gorontalo memilih untuk melepas laga melawan Jabar 1.

”Saya tidak tahu alasannya kenapa tidak hadir. Tapi kami menghargai keputusan lawan. Karena otomatis kami menang tanpa bertanding jadi hemat tenaga,” ujarnya.

Sementara itu pelatih goalball putra Jabar 2 Wahyu Mulyana mengatakan, kemenangan WO atas Sulawesi Selatan memang sudah diprediksi. Pasalnya, Sulsel sebelumnya sudah 2 kali kalah WO atas Bali dan DIY Yogyakarta.

”Kami memang sudah mendapatkan kabar bahwa Sulsel tidak akan hadi ke lapangan. Berarti ini yang ketiga kalinya mereka kalah WO. Dari segi poin ini tentu menguntungkan kami,” ujar Wahyu.

Namun, Wahyu pun mengingin anak asuhnya bertanding melawan Sulsel. Sebab, dengan bertanding maka dari segi teknis timnya akan lebih terasah. Selain itu, pemainnya bisa merasakan tensi dan emosi pertandingan.

”Anak-anak cenderungnya ingin bermain. Meski memang kekuatan lawan berada di bawah kami tetap bisa belajar untuk meningkatkan lagi kemampuan dari segi teknis bermain,” tuturnya. (ms/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan