Gigi Dall’Igna Beberkan Alasan Lorenzo Hengkang dari Yamaha

bandungekspres.co.id – Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, membuat sebuah pengakuan terkait Jorge Lorenzo. Menurut dia, Lorenzo tak pernah mendapat kenyamanan selama berada di tim Movistar Yamaha.

Sebelumnya, Lorenzo mengaku keputusan mengakhiri kebersamaan 9 tahun bersama Yamaha dan pindah ke Ducati pada musim depan, murni karena ingin tantangan baru.

Namun, sudah menjadi rahasia umum hubungannya dengan rekan setim di Yamaha, Valentino Rossi, semakin memburuk. Sementara itu, Yamaha justru baru membuat keputusan mempertahankan Rossi dengan tambahan kontrak dua musim.

Dikatakan Dall’Igna kepada La Gazzetta dello Sport, Lorenzo merasa seperti ‘seekor ikan di luar perairan’ selama bermukim di Yamaha. “Ada banyak situasi yang tidak membuatnya merasa nyaman, meski meraih sederet kemenangan. Hal itu menyisakan bekas di diri anda,” bilang Dall’Igna dilansir Autosport.

Dall’Igna sendiri sudah memiliki kedekatan dengan Lorenzo sejak 2012 saat masih balapan di kelas 125cc. Hubungan baik itu turut memudahkan langkah Ducati memboyong Lorenzo untuk dua musim ke depan.

“Sejujurnya, dengan Lorenzo semua sudah sangat jelas sejak awal. Pembicaraan tak pernah rumit, ada rincian dan pertimbangan untuk direnungkan, tetapi untuk mencapai titik temu cukup mudah,” imbuh Dall’Igna.

Soal keputusan yang harus dibuat Ducati terkait siapa yang dipertahankan antara Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone, Dall’Igna turut mengemukakan pendapatnya.

“Saya memiliki hubungan baik dengan keduanya dan juga tim mereka, itu bukan pilihan yang mudah. Kami akan memulai pembicaraan, saya tahu apa yang telah mereka lakukan di Ducati dan saya memberikan pertimbangan yang tepat,” ungkap Dall’Igna lagi.

“Saat ini kami memiliki dua pebalap yang menurut saya benar-benar baik, potensi juara. Tapi itu benar bahwa Iannone belum pernah memenangi gelar, sementara Dovizioso melakukannya di kelas 125cc, tapi tidak pernah lagi,” pungkas dia. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan