Gerindra Kota Cimahi Isyaratkan Dukung Atty

bandungekspres.co.id – Meski belum secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada calon incumbent, namun DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, digadang-gadang bakal merapat ke kubu Atty Suharti dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Isyarat itu, dilontarkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, Bambang Purnomo, kepada para wartawan, kemarin.

Dia mengaku, apa yang dilakukan Atty Suharti sebagai Wali Kota Cimahi saat ini sudah sejalan dengan partai yang dipimpinnya ini. ”Wali Kota Cimahi saat ini belum ada cacat, tidak pernah macam-macam. Kalau ada masyarakat yang tidak puas tentu ada saja,” jelasnya, kemarin.

Dikatakan Bambang, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan pihak Atty Suharti untuk membicarakan kemungkinan pengusungan bakal calon Wali Kota Cimahi mendatang. Bahkan, sudah  mengajukan nama Irma Indriani untuk menampinginya. ”Kita mengincar nomor dua saja, tidak muluk-muluk. Tetapi kami memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin diusung Gerindra, dalam waktu dekat, selanjutnya dilakukan survey dari perguruan tinggi,”kata Bambang.

Selain melakukan komunikasi dengan kubu Atty, Gerindra juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa parpol maupun LSM. Yang sudah dilakukan komunikasi adalah dengan PAN dan PKS. Sedangkan dengan PAN, sejak 2014 sudah dibangun kerjasama di DPRD, tiga anggota dewan asal PAN bergabung dengan Gerindra dalam satu Fraksi. ”Jika dengan PAN kami sudah bisa mengusung paket pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, karena jumlah kursi di Fraksi Gerindra dan PAN ada sembilan,” sebutnya.

Bambang mengaku, Gerindra tak akan teburu-buru melakukan deklarasi koaliasi dengan partai manapun untuk mengusung paket calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, karena Gerindra masih membuka bagi masyarakat yang mau menjadi bakal calon. ”Kami membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin maju bersama Gerindra,” ujar Bambang. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan