Gerindra Buka Pendaftaran Balon Gratis

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Gerinda kembali membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi yang akan bertarung di Pilkada 2017 mendatang.  Untuk pendaftaraannya, Partai Gerindra tidak mematok biaya alias gratis.

”Kami ingin berbeda dengan yang partai yang lain, ketika partai lain mematok harga untuk menjaring bakal calon, kami tidak dan kami lakukan ini bertujuan untuk mencari kader terbaik yang nantinya kan diusung oleh Gerindra di Pilkada Cimahi 2017 nanti,”  kata Alfian Ketua Bapilu Gerindra Kota Cimahi, Senin (2/5), kemarin.

Sementara untuk kriteria dan syarat pendaftaran, dikatakan Alfian sama seperti partai lainnya. ”Kami menjaring kader, tokoh masyarakat, putra-putri bangsa terbaik untuk membangun Kota Cimahi dan berkompetisi secara sehat dan jujur,” ujarnya.

Alfian juga mengatakan, dalam penjaringan ada mekanisme yang harus ditempuh para bakal calon. Jika lulus mereka akan menjadi calon dari partai berlambang burung rajawali ini. ”Kami ini sebatas penjaringan, nanti ada Fit and Propertest yang pada nanti hasil akhirnya calon yang dipilih ditentukan oleh DPP,” jelasnya.

Alfian juga mengatakan, saat ini Gerindra sudah membuka komunikasi politik dengan Mantan Wali kota Cimahi dan juga tokoh politik yang berperan penting di Kota Cimahi. ”Ada kemungkinan kami akan merapatkan diri kepada incumbent, karena jalinan komunikasi  kami selama ini baik,” ungkap  Alfian.

Hal senada dikatakan Hendra Saputra Sastrawinangun, Sekretaris DPC Gerindra Kota Cimahi. Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dimulai pada hari ini hingga 15 Mei 2016 mendatang. ”Kami mengundang dan membuka pendaftaran kepada masyarakat yang berkeinginan ikut mencalonkan diri menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk bersaing di Pilkada Cimahi,” sebutnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan