Gerakkan Mesin Partai hingga Ranting

bandungekspres.co.id– Setelah diberikan surat keputusan oleh DPP Partai Nasional Demokrat Saan Mustofa bertekad akan membawa Nasdem sebagai partai politik yang diperhitungkan di Jawa Barat.

Nasdem
Riyan Gustiyan/Bandung Ekspres

SOLID: M Rahmat Msi (kanan), Agus Ruswendi (kiri), dan Saan Mustofa (tengah) akan membawa Nasdem bertahta di Jabar.

Menurutnya, beberapa agenda politik seperti pilkada, pilgub, dan pileg di Jabar akan disiapkan secara matang dengan menggerakan mesin partai sampai pada tingkat ranting. ’’Saya akan lakukan penguatan soliditas dan konsolidasi di internal partai,” jelas Saan, di Sekretariat DPW Nasdem, kemarin.

Dia menilai, mengemban kepercayaan untuk menjadi ketua partai di Jabar sebetulnya sangat berat mengingat Jabar merupakan barometer dan kunci peta politik nasional. Selain itu, penggerakan kader yang duduk di kursi legislatif harus dijadikan etalase politik, agar bisa merangkul masyarakat. ’’Kader partai harus peka dengan permasalahan yang ada di masyarakat dan harus siap memberikan bantuan secara ikhlas,” tukas dia.

Disinggung mengenai persiapan dalam pemilihan gubernur Jabar, 2018 mendatang, dirinya mengaku sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan perintah secara resmi untuk merumuskan ajang tersebut.

Namun demikian, dia mengaku saat ini sudah banyak tokoh-tokoh di Jabar yang sepertinya ingin mencalonkan diri dalam ajang Pilgub 2018 nanti. ’’Saat ini kita belum membahas tokoh tokoh itu. Tapi itu akan jadi fokus dari DPW Partai Nasdem dan DPP. Di jabar ini banyak figur yang layak jadi gubernur kita akan pelajari dan melakukan pendekatan terhadap tokoh tokoh itu,” ucap dia

Dengan mengoptimalkan kinerja dari kader lanjut dia merupakan kunci kemenangan dalam setiap perhelatan pesta politik yang berlangsung nanti.

Walaupun Nasdem merupakan partai baru, dirinya optimistis, di Jabar bisa menembus posisi tiga besar. ”Ini realistis, karena partai lain walaupun baru, bisa melakukan itu. Dan saya yakin, Partai Nasdem juga mampu melakukannya,” klaim mantan politikus Partai Demokrat itu. (yan/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan