Genoa vs AS Roma, Jaga Asa Posisi Runner-up

”Kondisi Florenzi sendiri masih 90 persen karena rasa sakit di flexor-nya belum reda,” tutur Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Perubahan komposisi jelas bakal dilakukan oleh allenatore 57 tahun tersebut. Namun, yang paling menarik adalah kans Kevin Strootman untuk kembali menjadi starter pasca operasi lutut yang dilakukan September tahun lalu.

Sepanjang musim ini, Strootman baru turun ketika Giallorossi, julukan lain Roma, menang 5-0 dar Palermo (21/2), dan 2-1 kontra Udinese dengan total 13 menit durasi bermain. ”Besok (dinihari) Strootman bakal menunjukkan mengapa dia adalah Strootman,” yakin Spalletti kembali.

Kemudian di sektor tridente, Spalletti masih mengandalkan kepada Stephan El Shaarawy, Mohamed Salah, dan Perotti.

Ini berarti untuk ketiga kalinya pasca seri 3-3 kontra Atalanta (17/4) Edin Dzeko tidak lagi menjadi pilihan utama Spalletti. Adapun kala menghadapi Napoli, striker Bosnia-Herzegovina itu sama sekali tidak dimainkan.

”Aku mengatakan kepada Dzeko apa yang aku inginkan darinya,” papar Spalletti. ”Jika aku membutuhkannya, aku pasti memakainya, cepat atau lambat. Yang harus dia lakukan adalah selalu berada dalam kondisi siap dan menunjukkan kualitasnya kala momen itu tiba,” tutur eks arsitek Udinese dan Zenit St. Petersburg tersebut.

Terpisah, Napoli tentu ingin segera bangkit sekaligus mengamankan posisinya dari tekanan Roma. Dilansir dari La Citta Di Salerno, pelatih Maurizio Sarri bakal memasang Lorenzo Insigne sebagai starter bersama dengan Jose Callejon dan Gonzalo Higuain setelah dua laga sebelumnya kontra Bologna (19/4) dan Roma hanya menjadi cadangan.

Masuknya Insigne tentu untuk semakin menajamkan daya gedor Napoli. Karena penyerang 24 tahun itu bersama Higuain–Callejon, adalah top scorer utama Napoli dengan torehan 57 gol di semua ajang. Atau 58 persen dari total gol Napoli (98). (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan