Genjot Basket – Berbagi Donasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kiprah JNE Bandung Utama (JBU) bukan hanya di lapangan. Mereka juga melakukan banyak hal di luar lapangan. Seperti yang telah dilakukan pada serie Surabaya kali ini. Selain rutin menggelar kegiatan sosial bertajuk Together We Care, Andre Tiara Cs juga menyuntik semangat bibit-bibit atlet basket di Surabaya.

Usaha yang dilakukan untuk menggenjot prestasi basket di Surabaya, salah satunya dengan memperbaiki salah satu lapangan basket yang sering digunakan untuk pertandingan dan latihan rutin. Setelah lapangan basket yang ada di Kota Jogjakarta dan Bandung yang telah dipercantik, kali ini giliran Kota Surabaya yang mendapat giliran. Bertempat di lapangan basket SMA Negeri 16 Surabaya yang terletak di Jalan Tenggilismejoyo pada Jumat (22/4), telah dilaksanakan kegiatan ceremony peresmian lapangan basket JBU.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Marketing and Communications PT Bandung Utama Raya Grandy Prajayakti, Manager team JBU Herry Prihantoro, Asisten Pelatih Mochamad Hosim dan juga perwakilan dari pemain JBU yakni Gian Gumilar dan Surliyadin. Acara yang berlangsung dari pukul 9 pagi tersebut diawali dengan sambutan dari pihak SMA Negeri 16 Surabaya yaitu Hari Sutanto selaku Kepala Sekolah. Sambutan dari PT Bandung Utama Raya sendiri diwakili oleh Grandy Prajayakti.

Dalam sambutannya, Dirmarcom PT BUR menyampaikan harapannya agar target renovasi 1.000 lapangan basket di Indonesia bisa terus berjalan. ’’Dan apa yang dilakukan oleh JBU ini juga bisa diikuti oleh team-team lainnya, agar pembinaan bola basket di Indonesia terus berjalan,’’ ungkap Grandy.

Tak sebatas hanya seremonial, di penghujung acara juga digelar coaching clinic antara team JBU dengan para siswa dan siswi di sana. Sepanjang acara mereka tampak antusias dalam menjalaninya. Selain berbagi teknik cara bermain basket yang baik dan benar, para pemain juga berbagi cerita tentang suka dan duka bermain di liga basket professional tertinggi di Indonesia.

Tak selesai sampai di sana, pemberian donasi kepada yayasan atau panti asuhan juga terus digelar. Bertepatan dengan seri 6 IBL Indonesia di Surabaya, team JBU yang diwakili oleh Surliyadin dan Gian Gumilar mendatangi Yayasan Kanker Indonesia, yang beralamat di Jalan Mulyorejobaru nomor 8 Surabaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan