Gelar Juara DFB Pokal Jadi Kado Perpisahan Pep Guardiola

bandungekspres.co.id – Bayern Muenchen berhasil menjuarai DFB Pokal 2015-16 dan gelar itu menjadi kado perpisahan Josep Guardiola.

Seperti diketahui, Pep – sapaan akrab Guardiola, melakoni laga terakhir sebagai pelatih Bayern pada Minggu (22/5) dini hari melawan Borussia Dortmund dalam final DFB Pokal di Berlin.

Pep berhasil mewujudkan ambisi memberikan kado perpisahan indah sebelum pada musim depan menukangi Manchester City. Dia mengantarkan Bayern menggondol gelar juara DFB Pokal untuk melengkapi gelar Bundesliga 1.

Bagi Bayern, ini kali kedua pada musim ini berhasil memenangi persaingan dengan Dortmund. Pertama jelas di ajang Bundesliga 1.

Kendati gagal di ajang Liga Champions, gelar ganda di kompetisi lokal menjadi pencapaian istimewa Pep sebelum pergi. Dia pun mengaku puas dan berharap Bayern bisa menjuarai Liga Champions bersama pelatih baru, Carlo Ancelotti.

“Terima kasih kepada semua pemain, staf, manajemen, dan fans. Saya bisa meninggalkan klub ini dengan senyum dan kegembiraan. Semoga pelatih baru bisa meneruskan tradisi di pentas lokal dan saya harap Bayern bisa kembali juara Liga Champions,” sebut Pep kepadaBundesliga.com.

Bayern sendiri tak mudah dalam merengkuh gelar juara DFB Pokal. Mereka harus melaluinya lewat adu penalti setelah dalam waktu normal dan perpanjangan waktu kedudukan tetap imbang 0-0.

Dewi Fortuna sepertinya memang sedang berpihak ke Bayern. Dalam drama adu penalti, dua pemain Die Borussen – julukan Dortmund, gagal melakukan tugasnya dan terjadi secara beruntun.

Setelah Shinji Kagawa berhasil membobol gawang Manuel Neuer, berturut-turut Sven Bender dan Sokratis Papastathopoulas mengalami kegagalan. Sementara itu, di pihak FC Hollywood hanya Joshua Kimmich yang gagal. Bayern memastikan gelar juara setelah Douglas Costa melakukan tugasnya secara sempurna sebagai algojo terakhir.

Bayern menang 4-3 dalam adu penalti dan berhak atas trofi DFB Pokal 2015-16. Total, Bayern telah meraih gelar juara DFB Pokal sebanyak 18 kali dan menjadi tim tersukses di ajang ini.(epr/JPG)

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 17-Jérôme Boateng, 21-Philipp Lahm, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich, 6-Thiago, 7-Franck Ribéry (29-Kingsley Coman 108′), 11-Douglas Costa, 23-Arturo Vidal, 9-Robert Lewandowski, 25-Thomas Müller

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan