Gagalan Gaet Vardy dan Mahrez, Ini Kata Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya angkat bicara soal kegagalan timnya menggaet dua bintang Leicester Riyad Mahrez dan Jamie Vardy.

The Gunners memang belum bekerja maksimal di bursa transfer kali ini. Mereka hanya membeli tiga pemain dan hanya satu nama yang terbilang istimewa yaitu Granit Xhaka.

Kabar terakhir mengatakan Arsenal sempat memberikan tawaran seharga 41 juta euro untuk sang pemain.

Namun, Mahrez malah meneken kontrak baru dengan The Foxes dan memastikan diri bertahan di klub. Walau Wenger sendiri tak mau berbicara banyak tentang ini.

“Saya tak mau berbicara tentang individual seorang pemain. Dia adalah pemain luar biasa jika Anda melihat dari statistik,” jelasnya pada konferensi pers.

“Dia berada di tiga besar sosok yang memberikan ketajaman lewat gol dan assist. Salah satu pemain dengan kemampuan kombinasi terbaik di liga saat ini,” tambah dia

Menariknya, Wenger mengakui bahwa Arsenal ditolak mentah-mentah oleh Vardy pada awal bursa transfer. Mereka memang sudah mau membayar klausul jual sang pemain, tapi Vardy memilih untuk bertahan.

“Anda harus respek kepada putusan seorang pemain. Pada setiap bursa transfer ada satu atau dua putusan yang harus dibuat dan Anda diminta untuk respek,” ungkapnya.

“Terkait Vardy, Anda harus bertanya itu kepada dia (mengapa menolak Arsenal). Saya tak bisa menjawab untuk dia. Saat ini ketersediaan pemain sangat jarang di pasa transfer. Banyak dana besar dikeluarkan untuk pemain yang standar,” pungkas dia.

Hal ini memaksa Arsenal harus mencari sosok lain yang bisa mengembangkan lini serangnya. Bukan tak mungkin pengejaran ini terjadi hingga hari terakhir bursa transfer.(rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan