Fun Walk White Koffie Diikuti Belasan Ribu Peserta

Dilepas gubernur, para peserta antusias berjalan lebih 5,2 kilometer melewati kawasan Jalan Diponegoro, Trunojoyo, Ir H Djuanda, LLRE Martadinata (Riau) kemudian Jalan Banda. Lalu mereka pun finis kembali ke area Gedung Sate.

Tidak hanya jalan sehat, tapi para peserta yang tidak kebagian start pun disuguhkan dengan senam sehat yang dipandu oleh dua instruktur kawakan. Meski waktu senam sudah dakhiri, beberapa peserta pun masih tetap minta tambah untuk ajojing pagi hari.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku, mengapresiasi, upaya Bandung Ekspres serta Luwak White Koffie yang sudah menginisiasi kegiatan. Heryawan mengaku, kaget dengan banyaknya peserta yang datang.

”Luar biasa, karena masa yang hadir tidak hanya berasal dari Kota Bandung. Tapi, beberapa daerah seperti Cimahi, Karawang, Bekasi, Sumedang dan beberapa juga saya lihat dari Sukabumi sebagai tempat kelahiran saya juga hadir di sini,” kata Heryawan usai melepas peserta Fun Walk 2016 Bandung Ekspres bersama Luwak White Koffie, kemarin.

”Jadi ini bukan pesta Kota Bandung, tapi se-Jawa Barat,” tambahnya.

Pria berkacamata ini berharap, Bandung Ekspres bisa kembali menggelar kegiatan serupa. Dengan harapan, bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dari kepala daerah dengan masyarakat Jawa Barat. ”Harus, ini bagus jika digelar tiap tahun,” tegasnya.

Disinggung prihal pemberian Kartini Award, Heryawan mengaku, bangga kepada para kepala daerah perempuan yang bisa memberikan kontribusi terbaik pada pembangunan di Jawa Barat. Dengan pemberian award itu, diharapkan bisa merangsang lebih banyak perempuan-perempuan hebat dari Jawa Barat untuk muncul dan membangun daerahnya.

”Peluang perempuan untuk bisa memimpin itu sama besarnya dengan pria. Saya lihat banyak perempuan yang berpotensi di pemerintahan, namun mereka saat ini masih malu untuk menunjukkan kapasitas mereka,” tuturnya.

”Semoga dengan adanya award ini menjadi motivasi untuk perempuan-perempuan lain di Jawa Barat,” tambahnya.

Ditanya soal eksistensi Jabar Ekspres, Heryawan mengharapkan, Jabar Ekspres bisa menjadi mitra kerja pemerintah. Utamanya, menyajikan berita objektif dan akurat. ”Jangan cuma mengangkat kejelekan, sebaliknya banyak prestasi yang bisa ditonjolkan. Kebanyakan kan seperti itu. Tapi dengan hadirnya Jabar Ekspres (Jawa Pos Group) saya yakin pemberitaannya akan sangat objektif dan akurat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan