FSI Anggota DPR RI Fraksi PKB Dorong UMKM

bandungekspres.co.id, CIKANCUNG – Forum Silaturrahim Istri (FSI) Anggota DPR RI Fraksi PKB mengunjungi sentra industri perumahan di Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Dalam kunjungan tersebut, rombongan yang didampingi anggota DPR RI dapil Jabar II H. Cucun Ahmad Syamsurijal, melihat langsung produk-produk kreatif usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang diproduksi hampir di setiap rumah warga.

hj-rustini-muhaimin-iskandar
Hj. Rustini Muhaimin Iskandar
Ketua Penasehat FSI Fraksi PKB

Ketua Penasihat FSI FPKB Hj. Rustini Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi warga yang konsisten mengembangkan usaha UMKM tersebut. ”Meski tanpa kehadiran negara, sentra industri perumahan ini mampu menopang hidup masyarakat. Bahkan membuka peluang lapangan kerja bagi anak-anak muda di desa,” ungkap Rustini yang juga istri Ketum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar Sabtu (6/11).

Menurut Rustini, meskipun katagori usaha kecil, home industry memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia. Karena, saat krisis keuangan terjadi di Indonesia beberapa tahun lalu, industri rumahan seperti ini mampu bertahan dan menopang perekonomian Indonesia hingga kembali stabil. ”Sebab semangat ibu-ibu rumah tangga yang membuat usaha ini kuat bertahan,” ungkapnya.

Dia pun berharap, semoga dengan adanya industri-indutri rumahan seperti ini akan terus tumbuh dan mereka tidak mati. Sehingga para anggota DPR RI Fraksi PKB bisa membina dan mengawal, serta menyambungkan ke lembaga-lembaga yang bisa men-support mereka.

”Kami sudah meninjau beberapa produk warga Cikancung seperti tas resleting, alas setrika, dan rak gantung untuk sepatu. Produksi mereka bisa dikembangkan serta disambungkan kepada program pemerintah supaya mereka dapat perhatian yang lebih serius dari pihak pemerintah,” katanya. (adv/yul/fik)

Negara Harus Perhatikan Pengusaha Kecil

Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Cucun Ahmad Syamsurijal melaksanakan reses perorangan di Kampung Bojong Genggong, Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/11). Kegiatan reses tersebut mengajak rombongan Forum Sillaturahmi Istri (FSI) Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan