Fokus Kalahkan Arema!

”Tapi kami kalah bukan karena wasit. Berbeda waktu lawan Arema, wasit melakukan kesalahan besar karena membuat Arema mendapatkan penalti. Padahal kesalahannya di luar kotak penalti,” ungkapnya.

Jalannya Pertandingan

Sementara itu, satu-satunya gol kemenangan Persib dicetak Sergio van Dijk saat injury time babak pertama. Kemenangan itu menyempurnakan rekor kandang Persib yang tak pernah sekalipun menuai kekalahan di TSC.

Persib yang menargetkan poin penuh, langsung mengambil inisiatif serangan, beberapa peluang mampu diciptakan oleh Atep dkk di 10 menit awal babak pertama. Sayang peluang yang didapat belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Persib kembali mencoba membangun serangan melalui Febri Hariyadi dan Atep, namun hingga menit 30 gempuran tim kebanggaan bobotoh ini masih belum berbuah hasil.

Bek sayap Persib Tony Sucipto memberikan umpan ke kotak penalti di menit 36. Sayang bola sepakan pemain bernomor punggung 6 ini masih bisa diamankan oleh penjaga gawang PBFC.

Pada menit 40, PBFC hampir merobek gawang Persib yang dikawal I Made, beruntung bola sepakan pemain tim tamu masih melebar dari tiang gawang Maung Bandung.

Memasuki masa injury time, Sergio Van Dijk merobek gawang PBFC, babak pertam pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Persib.

Memasuki babak kedua, Persib tidak menurunkan intensitas serangannya, mereka pun kembali mendapatkan peluang melalui Febri Hariyadi. Sayang bola masih belum menemui sasaran.

Djadjang Nurdjaman memasukan tenaga baru di menit 67, Kim Jeffrey Kurniawan diturunkan menggantikan Robertino Pugliara. Enam menit berselang, Persib kembali mendapatka peluang emas melalui Febri, sayang bola masih melambung di atas mistar.

Febri kembali mendapatkan peluang di menit 78, lagi sepakan pemain muda Maung Bandung ini masih tipis diatas mistar gawang.

Persib kembali memasukan pemain anyar, Taufiq masuk menggantikan Marcos Flores di masa injury time. Skor 1-0 untuk kemenangan Persib tetap bertahan.

Atas kemenangan ini, Persib kini mengemas 54 poin dari 33 laga dan naik satu peringkat ke posisi enam besar. Setelah ini, Maung Bandung masih memiliki satu laga lagi melawat ke markas Arema Cronus pada Minggu (18/12). (ris/rhn/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan