Fly Over Padasuka Dukung Potensi Ekonomi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Rencanana pembangunan Fly Over Padasuka yang akan dilakukan tahun ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Cimahi. Tak terkecuali bagi masyarakat sekitar.

Menurut Wali Kota Cimahi Atty Suharti, pembangunan Fly Over Padasuka ini merupakan kesempatan bagi pertumbuhan ekonomi wilayah sekitar Padasuka. Dengan jalan yang lebih besar dan akses yang menunjang akan mengembangkan potensi ekonomi di wilayah tersebut.

”Selain akan memperlancar arus lalu lintas, pembangunan flu over Padasuka juga akan membantu mendorong pengembangan ekonomi disekitarnya, karenanya dukungan semua pihak akan sangat membantu memperlancar proses dan pelaksanaan pembangunan fly over Padasuka tersebut,” kata Atty, saat sosialisasi pembangunan Fly Over Padasuka, di Aula Kantor Kelurahan Padasuka belum lama ini.

Untuk itu Atty mengajak kepada masyarakat untuk mendukung fly over  Padasuka ini. ”Mari kita tuntaskan fly over yang melalui padasuka sekaligus kita tingkatkan status jalannya agar status pemukimannya bertingkat , kita rencanakan kedepannya lebih terintegrasi dan konferhensif,” tutupnya.

Sedangkan Sekretaris Dinas PU Kota Cimahi, Yusi Karim menyebutkan, rencana pembangunan fly over tersebut harus segera dilakukan, karena nantinya akan membantu mengurai kepadatan lalul intas ke arah Padalarang. ”Pembangunan fly over tersebut belum bisa dilakukan karena ada sebagian lahan milik PT. KAI yang akan terpakai oleh pembangunan, karenanya kami harus melakukan koordinasi dengan PT. KAI untuk perizinan penggunaan lahannya,” sebutnya.

Terkait dengan pembongkaran bangunan di lokasi tersebut, Yusi mengungkapkan, pembongkaran dilakukan oleh petugas yang disiapkan pihak PT. KAI sebagai pemilik lahan dibantu oleh beberapa aparat lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2015, salah satu yang menjadi perhatian Komisi III DPRD Kota Cimahi adalah pembangunan fly over Padasuka yang belum terealisasikan hingga tahun anggaran 2015 lalu.

”Memang kami pernah mempertanyakan kenapa hingga 2015 pembangunan fly over belum terlaksana, jawaban dari Dinas PU saat itu karena izin penggunaan lahan milik PT. KAI masih dalam proses,” jelas Purwanto, Ketua Komisi III DPRD Cimahi, belum lama ini. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan