Firasat Pesta Itu Datang Duluan

[tie_list type=”minus”]AC Milan 3 vs Inter Milan 0[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Poster berukuruan raksasa penyerang Milan Mark Hateley yang menyundul bola melampaui bek Inter Fulvio Collovati seolah menjadi jimat Milanisti di Curva Sud San Siro kemarin (1/2). Dengan tulisan “Kami lebih tinggi dari mereka”, harapan serta doa itu terjawab mulus di akhir laga.

Milan membungkam rival sekotanya dengan skor telak 3-0. Dalam episode ke-216 Derby della Madonnina itu Rossoneri, julukan Milan, terakhir menang dengan tiga gol pada 2011 lalu.

Tiga gol Milan kemarin dihasilkan Alex pada menit ke-35, Carlos Bacca (73’), dan M’Baye Niang (77’). Tingginya tensi laga, membuat wasit Antonio Damato mengeluarkan empat kartu kuning. Tiga buat Milan dan satu bagi Inter.

Selain itu, allenatore Inter Roberto Mancini juga diusir wasit karena dianggap melakukan provokasi keras.

Nah, gol Alex inilah yang dianggap titisan gol ala Hateley tersebut. Menyongsong umpan Keisuke Honda dari sisi kiri pertahanan Nerazzurri, julukan Inter, Alex melompat dan melewati penjagaan Davide Santon.

Kalau Alex jadi pahlawan, maka kapten dan penyerang Inter Mauro Icardi tampil sebagai villain buat timnya. Icardi yang baru baru masuk menit ke-64 menggantikan Stevan Jovetic gagal mengeksekusi penalti di menit ke-70.

Wasit Damato menghadiahi penalti buat Milan pasca Alex berlaku nakal. Usai gagal menghalau bola keluar, Alex menjegal Icardi buat kedua kalinya saat akan melakukan tendangan ke gawang Milan.

Kalau saja penalti itu masuk, maka Alex bisa saja menjadi pesakitan buat Milan. Untungnya penalti Icardi membentur tiang gawang kiri yang dijaga kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Gelandang Inter Ivan Perisic sebenarnya berusaha menyambar bola mental hasil penalti Icardi. Namun sepertinya Milan kemarin malam adalah kesayangan dewi fortuna. Sepakan Perisic melebar ke samping gawang.

”Bagaimana tidak bahagia? Kemenangan ini sangat menyenangkan buat kami semua saat ini,” kata bos Milan Silvio Berlusconi seperti diberitakan Mediaset Premium kemarin.

Berlusconi pun terlihat sangat lega karena tak buru-buru menendang allenatore Milan Sinisa Mihajlovic. Pada awal Januari lalu, Mihajlovic santer disebutkan akan didepak usai Milan dipermalukan dengan skor tipis 1-0 di San Siro oleh Bologna (6/1).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan