Final Liga Champions: La Undecima Real Madrid!

bandungekspres.co.id – Real Madrid sukses merengkuh La Undecimaalias gelar ke-11 Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 (6-4) di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Bagi Atletico, ini kegagalan kedua mereka dalam dua tahun terakhir dari lawan yang sama. Pada final 2014, skuat asuhan Diego Simeone juga kalah dari Madrid melalui babak perpanjangan waktu.

Real-Madrid_selebrasiSergio Ramos, yang menjadi penyelamat Madrid pada final dua tahun lalu, kali ini berperan sebagai pencetak gol pembuka.

Madrid memang lebih dulu mengambil inisiatif menekan sejak awal laga. Bahkan, pada 15 menit pertama, dua peluang diciptakan Madrid melalui Ramos.

Peluang pertama Ramos lahir setelah menyambar bola tendangan bebas dari Gareth Bale. Namun, sontekan Ramos masih bisa dimentahkan kiper Atletico, Jan Oblak.

Saat mendapat kesempatan kedua pada menit ke-15, Ramos akhirnya berhasil menaklukkan Oblak. Sebuah umpan tendangan bebas Toni Kroos disambar Bale dengan sundulan membelakangi gawang.

Ramos, yang sebelumnya mendapat kawalan ketat para pemain belakang Atletico, mampu melepaskan diri dan menyontek bola tepat di muka gawang. Bola sontekan Ramos sempat membentur kaki Oblak, tapi terus nyelonong masuk ke dalam gawang. Madrid unggul 1-0 atas Atletico.

Selepas keunggulan itu, Atletico gantian menekan. Mereka mencoba memainkan bola lebih banyak melalui lini tengah. Peluang emas sempat diciptakan Antoine Griezmann saat sepakan voli kaki kirinya bisa ditepis kiper Madrid, Keylor Navas. Namun, Griezmann sudah lebih dulu terperangkap offside.

Segala upaya Atletico membalas gol sebelum turun minum akhirnya tidak berbuah hasil. Madrid mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Pelatih Atletico, Diego Simeone langsung menggantikan Augusto Fernandez dengan Ferreira-Carrasco.

Atletico pun langsung meraih keuntungan sejak awal babak pertama saat bek Madrid, Pepe, melakukan pelanggaran kepada Fernando Torres di area penalti. Sial bagi Atletico, hadiah penalti tak bisa dimanfaatkan oleh Griezmann. Bola eksekusinya membentur mistar gawang Navas.

Namun, serangan bertubi yang dilancarkan Atletico akhirnya berbuah hasil pada menit ke-79. Bola umpan silang Juanfran disambar Ferreira-Carrasco tepat di mulut gawang. Bola bersarang di gawang Navas, skor pun imbang 1-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan