Final Junio JRBL Bandung Series 2016: Pertama Ikut, Tim Basket SMP Waringin Putri Langsung Juara

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tangis haru pecah terlihat dari para pemain tim basket SMP Waringin putri wasit meniup peluit panjang di ajang final Junio JRBL Bandung Series 2016 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, kemarin (13/11). SMP Waringin keluar sebagai juara putri setelah menundukan SMP Trimulia dengan skor akhir 59-46.

jrbl-logo-01Berbekal mental yang matang serta kerja sama tim didikan coach Christian Jonathan ini berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir quarter. Penampilan Felice Elena no punggung 6, sebagai kapten tim putri SMP Waringin bersama teman timnya mampu berperan optimal. Baik defense maupun offense espeelsa membuat SMP Trimulia kewalahan.

Coach tim putri SMP Waringin Christian Jonathan mengatakan, motivasi anak asuhnya memang tinggi untuk bisa meraih gelar champion pada JRBL Junio Bandung Series  dan Good Day Good Dance Competition musim ini. Pihaknya selalu berpesan pada anak-anaknya untuk bermain dengan tenang dan menjalin komunikasi dengan baik sesama tim.

”Ini pertama kali tim putri ikut turnamen dan langsung menjadi champion,” kata Jonathan kemarin.

Menurutnya, pertandingan final yang menentukan pemenang adalah mental. Siapa yang siap mentalnya dia yang akan menang. Untuk itu, dia selalu meminta agar anak didiknya siap mengahadapi lawan manapun.

”Kalau mental nggak siap, bagaimana kita akan bisa menang,” jelas Christian.

Kapten tim SMP Waringin putri Felice Elena mengaku, SMP Trimulia merupakan lawan yang cukup tangguh. Bahkan pada quarter satu dan dua, skor terus kejar mengejar sangat tipis. Sebelumnya dia sempat khawatir kalau timnya tidak akan bisa memenangkan pertandingan.

”Sempat ngedrop juga sih. Tapi, pada quarter ke tiga hingga empat kami terus berjuang dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” tegas Felice.

FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES BERIKAN HADIAH: Senior Manager DBL Academy Gita Rina Handayani (ketiga kanan), GM Jabar Ekspres Suhendrik (ketiga kiri), Supervisor Area Good Day Bandung Syafwan Nugraha (kedua kanan) dan asisten manager BRI Dewi Sartika Eka Junaedi (keempat kiri) berfoto bersama pemenang runner up putri tim baSket SMP Trimulia pada Junio JRBL di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (13/11).
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES
BERIKAN HADIAH: Senior Manager DBL Academy Gita Rina Handayani (ketiga kanan), GM Jabar Ekspres Suhendrik (ketiga kiri), Supervisor Area Good Day Bandung Syafwan Nugraha (kedua kanan) dan asisten manager BRI Dewi Sartika Eka Junaedi (keempat kiri) berfoto bersama pemenang runner up putri tim baSket SMP Trimulia pada Junio JRBL di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (13/11).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan