Final DFB-Pokal: Sudah Saatnya Dortmund yang Juara!

bandungekspres.co.id, DORTMUND – Dalam dua musim terakhir, Borussia Dortmund selalu masuk final DFB-Pokal dan berujung kekalahan. Die Borussen tak ingin kalah untuk ketiga kalinya musim ini.

Musim lalu Dortmund melaju ke final namun akhirnya takluk dari Wolfsburg dengan skor 1-3. Sementara semusim sebelumnya, tepatnya 2013/2014, Dortmund juga takluk dari Bayern Munich dengan skor 1-2.

Dua kekalahan beruntun itu seperti menghapus sukses Dortmund saat menjuarai kompetisi itu musim 2011/2012. Itu artinya dalam lima tahun terakhir, Dortmund empat kali masuk final DFB-Pokal dan hanya sekali gagal ke final di musim 2012/2013.

Dengan DFB-Pokal jadi satu-satunya kesempatan terakhir Dortmund meraih trofi setelah gagal di Bundesliga dan Liga Europa, maka mereka bakal tampil mati-matian untuk mengalahkan Bayern di final akhir pekan ini.

”Saya bukanlah orang yang paling optimistis di planet ini,tapi saya merasa inilah saatnya kami untuk menjadi juara. Itulah mengapa saya punya feeling bagus,” ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti dikutip Soccerway.

”Di sisi lain, saya tahu bahwa kami melawan Bayern Munich. Dan Bayern adalah salah satu klub terbaik dunia, jadi akan ada hasil yang berbeda. Tapi saya pikir inilah saat kami jadi juara,” sambungnya.

”Saya merasa Borussia Dortmund tak mendapat apresiasi yang pantas dengan mencapai final untuk lima musim beruntun,” tandasnya. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan