Fendy Yudha Pratama, Pendukung Bagian dari Nyawa JNE Bandung Utama

Evaluasi Diri dan Tim

SEBAGAI pemain dengan posisi center, pemain JNE Bandung Utama (JBU) Fendy Yudha Pratama sadar betul akan arti ideal. Sebab, dia dipercaya menjadi bagian dari tim sebagai juru gedor di bawah ring lawan.

Dengan kepercayaan yang diberikan, pemilik tinggi 193 sentimeter dan berat 100 kilogram ini terus berupaya maksimal agar keberadaannya memberikan kontribusi besar bagi JBU.

Nah, salah satu yang kerap dilakukan dalam tiap harinya, pria kelahiran Palu 28 Februari 1992 ini lantas mengevaluasi tiap pertandingan JBU di setiap putaran Indonesia Basketball League (IBL). ”Termasuk saat latihan. Saya tidak pernah puas dengan hasil dalam satu pertandingan,” tutur Fendy kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

”Bahkan saat latihan pun, saya kerap mengomonikasikan kepada coach apa yang kurang dari sesi latihan,” tambah anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Fendy mengaku, ketidakpuasan itu sendiri menjadi modal penting untuk menatap semua pertandingan di setiap putaran IBL 2016. Terlebih, pekan ini JBU juga akan melahap kurang lebih enam pertandingan di seri 4 di Semarang.

”Evaluasi itu sendiri tidak hanya berbicara mengenai tim, tapi juga personal. Makanya, dalam tiap sesi pun, selain tim, saya juga mengevaluasi diri. Dengan harapan, kesalahan yang pernah dibuat tidak terjadi di kemudian hari,” tegasnya.

Di samping faktor ”keluarga” di JBU, fans dan pendukung pun menjadi darah penyemangat dalam tiap laga. Sebab, dia berkeyakinan, JBU tidak hanya milik Bandung, tapi Indonesia.

”Mereka (pendukung, Red) seperti pemain ke-13 dari tim JNE Bandung Utama. Mereka selain penyemangat, juga sudah saya anggap sebagai keluarga,” ungkapnya.

Tidak hanya support di lapangan saat bertanding, Fendy mengaku, merasakan betul arti pendukung dan fans ketika dia diberikan kejutan ulang tahun pada 29 Februari lalu. Rasa letih setelah ”berperang” di seri 3 di Jogjakarta, dia pun mendapatkan kejutan dari keluarga besar JNE Bandung Utama serta fans.

”Kendati mereka (fans dan pendukung, Red) tidak datang ke lapangan langsung saat itu, tapi saya sangat berterima kasih atas kejutan dan ucapan yang diberikan saat itu,” urainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan