Fasilitas PON d KBB Masih Kurang

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Kemarin (9/9), Bupati Bandung Barat Abubakar tinjau dua cabor pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Dalam peninjauan tersebut, pihaknya cukuo kecewa dengan beberapa fasilitas yang masih belum lengkap. Akan tetapi, dirinya siap turut menyukseskan event empat tahuan itu.

”Secara keseluruhan kami siap menyambut, melaksanakan dan mensukseskan PON XIX Jabar,” ujar Abubakar.

Diakui olehnya, pelaksaan PON hanya tinggal menghitung jari. Tidak kurang tinggal tujuh hari lagi. D

Setidaknya di Bandung Barat terdapat enam cabor yang akan diselengarakan. Di antaranya Ski Air, Gantole, Berkuda, Panjat Tebing, Sepeda Gunung (Downhill) dan Sepeda Jalan Raya. Hal ini diperlukan persiapan khusus untuk menyambut para kontingen dari seluruh Indonesia.

Untuk menutupi kekurangan, pihaknya akan segera mengusulkan kepada Panitia Pelaksana (panpel). Terutama terkait kelengkapan disetiap venue.

Bantuan tersebut, kata dia, cukup bervariassi. Mulai pemenuhan sarana dan prasarana, infrastruktur, suplai air hingga penambahan kanopi yang dipergunakan sebagai tribun. ”Yang jelas tetap menyesuaikan dengan kemampuan pemkab,” ungkapnya.

”Terkait bantuan tersebut akan segera dipenuhi sebelum pembukaan PON pada akhir minggu depan,”imbuhnya.

Untuk memeriahkan setiap pertandingan, pihaknya akan memerintahkan aparat ke wilayahan seperti camat dan kades. Hal itu untuk mengerahkan masyarakat agar turut hadir menyaksikan dan memeriahkan setiap pertandingan yang akan diselenggarakan..

Mengenai prasarana yang ada disetiap venue, Abubakar berharap tidak hanya dipergunakan pada pelaksanaan ajang PON saja. Melainkan, harus ada kegiatan berkelanjutan untuk melahirkan bibit-bibit unggul.

”Sebaiknya dimanfaatkan secara berkelanjutan. Baik dengan mendirikan sekolah ataupun club olahraga tertentu,” pungkasnya. (drx/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan