Fashion Jepang Bukan Hanya Harajuku Style

bandungekspres.co.id – Harajuku, sebuah distrik yang identik dengan dunia fashionnya. Berada dipinggiran kota Tokyo, Harajuku mampu tampil dikancah dunia sebagai trend model khas jepang yang identik dengan gayanya sendiri. Akan tetapi, bukan hanya harajuku, jepang masih punya sebuah distrik yang memberikan inovasi pada dunia fashion. Shibuya, Distrik yang berada di pusat Tokyo, menjadi trend berbusana bagi masyarakat jepang keseluruhan.

building 44Berbeda dengan Harajuku yang terbilang berani dalam penggunaan gayanya, Shibuya tampil lebih ramah dan sedap dipandang. Gaya yang ditampilkan terkesan rapih, dan lebih nyaman bagi mata fashion keseluruhan, menjadikan Shibuya style lebih mudah diterima.

Seperti yang di jelaskan oleh Novia Agatha, selaku designer dan sekaligus owner dari Vheecious.fashion Shibuya style memberikan kesan nyaman bagi penggunanya maupun mbagi yang melihatnya. “Gayanya tidak seberani Harajuku, yang lebih aneh-aneh dan terlalu berani memadu-madankan gaya fashionnya. Khususnya dimata para pecinta fashion kita,” paparnya.


Di jepang sendiri, Gaya Shibuya lebih dominan digunakan oleh kalangan pekerja kantoran, bangsawan, remaja, dan para pecinta fashion yang tidak terlalu berani untuk bergaya nyeleneh.

“Pakaiannya rapih, namun tidak terlalu formal. bila Harajuku terkenal sebagai gaya penunjukan jatidiri, Shibuya lebih elegan dan lebih feminim,” sambungnya.

Dilatar belakang alasan tersebut, Wanita pemilik Brand Vheecious.fashion tersebut, berani mengadopsi gaya Shibuya untuk diterapkan dalam kehidupan para Fashionista di tanah air. melalui butiknya tersebut, Novia berkreasi memadukan fashion ciri khas shibuya, dengan busana keperluan sehari-hari di Indonesia.

Dengan alasan itu pula, Novia memutuskan untuk memfokuskan karya-karyanya melalui Vheecious.fashion untuk berkreasi dengan nuansa Japanese Style, khususnya Shibuya Style.

“Saya memutuskan untuk mengusung Shibuya Style karena saya anggap lebih gampang diterima dengan gaya berbusana disini (Indonesia), gayanya simpel, dan tidak terlalu aneh-aneh, tapi gaya Fashion Jepangnya yakni berani dalam mengeksplore warna, khususnya tabrak warna sebagai simbol gaya busana jepang, tidak hilang,” Jelasnya.

Semua hasil karyanya bisa dilihat di Web Vheecious.fashion dan di Instagram @Vheecious.Fashion. berbagai jenis pakaian khas gaya jepang, terpampang dan bisa menjadi solusi bagi pecinta pakaian jepang untuk memenuhi kehausannya akan kebutuhan fashionnya.

Tinggalkan Balasan