Emil Segera Bahas Kedatangan Jakmania ke Bandung

bandungekspres.co.id – WALI KOTA Bandung, Ridwan Kamil mengaku sudah bertemu Kapolda Jawa Barat bersama perwakilan supporter Persija Jakarta Jakmania, untuk membahas rencana kedatangan mereka saat Persib menjamu Persija pada 16 Juli mendatang.

”Kemarin saya sudah ketemu dengan Pak Kapolda mengantar Jakmania, sehingga nanti Insya Allah menurut Pak Kapolda, suporter Persija bisa hadir juga gak ada masalah,” kata Kang Emil sapaan akrabnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin.

Kang Emil menambahkan, pembahasan mengenai rencana kehadiran Jakmania dipertandingan kandang Persib ini akan dibahas lebih lanjut seusai Lebaran.

Menurutnya, pihaknya dan keamanan ingin membuktikan jika Kota Bandung aman bagi supporter lawan, termasuk Jakmania yang memiliki hubungan kurang harmonis dengan bobotoh.

”Akan dirapatkan lagi pasca Lebaran, Pak Kapolda yang ngundang. Ingin membuktikan suporter Persija bisa ke Bandung dengan pengamanan yang baik, tidak ada mitos-mitos seolah ke sini riweuh ke sana ribet,” ujarnya.

Lebih lanjut Emil menuturkan, pertandingan menghadapi Persija sendiri tidak jauh beda dengan Mitra Kukar. Soal kuota sendiri kemungkinan besar dibatasi yakni sekitar 10 persen dari jumlah tiket yang dicetak panpel.

”Tidak ada bedanya saat lawan Mitra Kukar, bedanya hanya mitos seolah akan terjadi sesuatu yang heboh, itu mah mitos. Makanya saya kawal terus memastikan siapapun suporternya bisa datang bertanding apalagi Persija yang secara mitos dianggap rival utama. Saya yang undang,” tuntas dia. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan