Emil: Saatnya Singsingkan Lengan

Lantas apa makna HUT Kota Bandung ke-206? Emil mengatakan, di 2016 ini warga Kota Bandung harus lebih bersemangat seiring cita-cita dari pendiri Kota Bandung yang bersemboyan Gemah ripah wibawa mukti. Silih asah, silih, silih asuh, silih wawangi. ”Korelasinya saat ini, kami mengajak generasi muda untuk menyingsingkan lengan, bahu membahu, bersemangat membangun etos kerja kerja keras, cerdas, iklas, tuntas dan kerja berkualitas,” tegasnya.

Bagi dia, itulah semangat yang harus dihadirkan Pemkot Bandung dengan segala bentuk inovasi, gotong royong, kolaborasi, dan desentralisasinya. ”Sebab, menjadi resep yang menjadikan kota Bandung menjadi kota terbaik, kota juara,” tuturnya.

”Kita berharap di HUT Bandung 206, warga ikut turun tangan, tangan di atas, bukan tangan di bawah. Aktif memberi solisi dan tidak pandai memaki-maki,” sambungnya.

Terakhir namun tidak kalah penting, Emil berharap, Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) tidak sekadar fisik. Tapi berharap menjadi momen bergembira dan bahagia. Harapan lain, warga tidak mengganggap usia 206 sebagai usia fisik, tapi sebagai usia yang matang untuk bersemangat menjadikan Bandung Juara.

”Bandung harus bisa menjadi kota teladan, kota inspiratif tidak hanya untuk Indonesia tapi juga untuk Asia Afrika,” pungkasnya. (adv/rie/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan