Elneny Paling Dinanti

[tie_list type=”minus”]Arsenal vs Burnley[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Mohamed Elneny dibeli bukan sebagai pemanas bangku cadangan. Elneny didatangkan dengan mahar GBP 5 juta (Rp 89,1 miliar) untuk proyeksi kekuatan utama The Gunners – julukan Arsenal. Menjamu Burnley dalam laga putaran keempat di Piala FA malam nanti akan jadi laga paling dinanti oleh Elneny.
Dia tidak lagi duduk di bangku cadangan seperti dua laga sebelumnya melawan Stoke City (17/1) dan Chelsea (24/1). Elneny akan menjadi starter. ’’Terbuka peluangnya (memainkan Elneny sebagai starter). Saya akan memantaunya lagi besok (hari ini WIB, Red),’’ ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepada Mirror.
Dalam konferensi pers-nya, Wenger menyebut nama Elneny masuk dalam rotasi yang dilakukannya. Selain Elneny, David Ospina dimasukkan untuk mengisi peran Petr Cech di bawah mistar. Lalu Francis Coquelin dan Tomas Rosicky sama-sama menjalani laga comeback.
Bedanya, Wenger masih harus berhitung untuk Coquelin. Harusnya, Elneny dan Coquelin ditempatkan sejajar sebagai double pivot. Bermain sebagai gelandang bertahan akan jadi awal Elneny. Sebelumnya, di klub lamanya FC Basel dia lebih sering bermain sebagai gelandang.
Wenger punya alasan untuk menempatkan pemain berkebangsaan Mesir tersebut di posisi itu. ’’Posisi aslinya memang sebagai pemain box to box. Tetapi, dia lebih punya defensive minded. Sehingga, di mana pun dia dipasang di depan back four, dia tidak akan kesulitan,’’ tuturnya.
Secara histori, hanya sekali juara bertahan Piala FA ini tergelincir dari klub kasta kedua. Itu pun sudah terjadi pada musim 2012-2013 silam saat dipermalukan Blackburn Rovers di Emirates dengan skor 0-1. Sehingga, kecil kemungkinan terulangnya kejutan Rovers tahun ini.
Wenger menyebut, bukan sekedar kemenangan yang dia incar. ’’Kami mengejar kemenangan di sini untuk mengembalikan klub ini dalam winning habits-nya. So, ayolah semua ini diawali besok (hari ini),’’ harap Wenger. Arsenal di Premier League tiga pekan terakhir ini susah merengkuh kemenangan.
Ditahan Liverpool 3-3 (14/1) dan Stoke City 0-0 (17/1), Arsenal ditaklukkan juara bertahan Premier League Chelsea akhir pekan lalu dengan skor 0-1 (24/1). Bunley datang ke Emirates dengan rekor mentereng, belum terkalahkan di semua ajang sejak tanggal 28 Desember.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan