El Derbi Madrileno Kedua di Final Liga Champions

bandungekspres.co.id – Real Madrid sukses melaju ke final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Fernando sukses membuat Sergio Ramos dan kawan-kawan menciptakan El Derbi Madrileno alias Derby Madrid untuk kedua kalinya di final dalam kurun tiga tahun terakhir.

Ini adalah partai final ke-14 Madrid, 10 di antaranya berakhir dengan juara. Apalagi, lawannya di final adalah Atletico Madrid yang notabene pernah mereka kalahkan pada final serupa 2014 lalu.

Dari sisi permainan, Real Madrid memang lebih unggul sejak babak pertama. Anak asuh Zinedine Zidane ini beberapa kali memperoleh peluang matang, mulai dari Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, hingga Jese Rodriguez.

The Citizens -julukan Manchester City- sendiri harus melakukan pergantian pemain pada menit-menit awal pertandingan, saat Vincent Kompany tiba-tiba mengalami cedera. Kapten City itu pun digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Pada menit ke-13 Ronaldo membuka peluang saat menyambar umpan Dani Carvajal di dalam kotak penalti lewat sundulan, namun bola melayang di atas mistar gawang.

Serangan demi serangan dari El Real -julukan Real Madrid- akhirnya berbuah manis. Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat gol Gareth Bale.

Menerima umpan terobosan Carvajal, Bale melesakkan tendangan keras dari sisi kanan gawang yang membentur tiang sebelum menghujam gawang City. Namun, keputusan resmi dari UEFA, gol tersebut lahir akibat bunuh diri Fernando.

Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-36, setelah Sergio Ramos menyontek bola ke gawang Joe Hart. Namun, wasit yang memimpin, Damir Skomina menganulir gol itu lantaran Ramos berada dalamposisi offside.

Man City bukan tanpa serangan. Anak asuh Manuel Pellegrini ini bahkan hampir mencuri gol tandang semenit jelang turun minum. Namun, sepakan keras dari Fernandinho hanya membentur tiang gawang dari Keylor Navas.

Skor 1-0 untuk Madrid menutup paruh pertama. Memasuki babak kedua, Madrid tak mengurangi intensitas penyerangannya.

Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Madrid kala babak kedua baru berjalan 10 menit. Namun, sambaran umpan silang Jese dapat diamankan dengan tenang oleh Hart.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan