El Clasico jadi Momen Trio BBC Buktikan Diri

Sejak ”diciptakan” pada musim 2013-2014, Karim Benzema, Gareth Bale, serta Cristiano Ronaldo menjelma menjadi trio menakutkan Real Madrid.

Kombinasi trio BBC itu sudah menghasilkan 197 gol, dan empat gelar bagi Real dalam dua musim terakhir. Termasuk diantaranya trofi Liga Champions yang semakin mengukuhkan Real sebagai klub paling sukses di Eropa dengan La Decima atau sepuluh gelar.

Namun, segala level serta keganasan BBC ini seperti tidak berkutik di depan Barcelona. Buktinya? Tengok saja selama mereka diturunkan bersamaan, tidak pernah Real meraih satu pun kemenangan saat melawan tim asal Catalan tersebut.

Dua kemenangan yang diperoleh Los Merengues, sebutan Real, dalam enam pertandingan terakhir pun bisa terjadi karena salah satu dari trio BBC tidak bermain (selengkapnya lihat grafis).

Karena itulah, tugas mereka cukup berat untuk bisa memberikan tiga poin perdana kala turun bersamaan.

Kans BBC untuk memenangkan Real di Camp Nou 3 April dinihari nanti terbuka cukup lebar. Sebabnya, secara kondisi, BBC lebih bugar dengan tidak melakukan perjalanan jauh.

Benzema maupun Bale masih berada di kamp latihan Real, Valdebebas, untuk memulihkan diri pasca terkena cedera paha dan betis. Sementara CR7, julukan Ronaldo, ”hanya” melakoni dua agenda uji coba bersama Portugal yang kesemuanya itu dilakukan di kandang sendiri.

Karena itu, jika digabung, ketiganya hanya menghabiskan jarak 882 km. Bandingkan dengan rival BBC di Barcelona, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar). Mereka harus bepergian hingga lintas benua untuk menunaikan tugas melakoni agenda kualifikasi Piala Dunia 2018.

Messi adalah kapten Argentina, Neymar merupakan skipper Brasil, sementara Suarez menjadi andalan Uruguay di lini depan.

Jika dikalkulasi, trio MSN harus menempuh perjalanan hingga 62.352 km, atau 70 kali lipat dari jarak BBC.

Makanya, Ronaldo pun berkata bahwa skuadnya sedang berada dalam keyakinan tinggi saat ini. ”Laga ini pastinya berbeda. Kami tidak akan kalah lagi,” ucap winger 31 tahun itu seperti dilansir Sportsblog. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan