El Barca Tampil Trengginas, Suarez Kudeta Ronaldo

bandungekspres.co.id – Sebuah fakta gila baru saja terjadi. Setelah membantai Deportivo La Coruna tengah pekan lalu, Barcelona kembali memperlihatkan kesempurnaannya. Menghadapi Sporting Gijon, mereka berhasil menang 6-0, Minggu (24/4) dini hari.

suarez
Luis Suarez kembali mencetak empat gol

Luis Suarez kembali menjadi bintang pada laga ini. Setelah mencetak empat gol melawan Super Depor, El Pistolero kembali membuat empat gol pada laga kali ini. MisterChip mengatakan bahwa dia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang membuat membuat empat gol dalam dua laga berturut-turut La Liga.

Fakta tersebut juga membuat Suarez berhasil mengumpulkan 34 gol di Divisi Primera musim ini melangkahi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang baru membuat 31 gol. Secara total, eks pemain Liverpool ini telah membuat 53 gol di semua kompetisi! Rekor yang sangat luar biasa.

Empat gol Suarez pada laga ini terjadi pada menit ke-63, 74, 77, dan 88. Dua gol melalui insting pencetak golnya, dua sisanya adalah dari titik putih. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-12 dan Neymar yang lagi-lagi melalui penalti menit ke-85.

Barcelona memang tampil trengginas pada laga ini. Mereka menguasai laga sepenuhnya dan Sporting pun dipaksa bermain di daerahnya sendiri. Terlepas dari pembantaian ini, banyak yang mempertanyakan putusan wasit Clos Gomez.

Bagaimana tidak dia memberikan tiga hadiah penalti kepada El Barca hanya dalam waktu 11 menit. Bahkan satu pemain Sporting yaitu Ognjen Vranjes harus diusir keluar lapangan karena dianggap handsball, padahal pada siaran ulang hal tersebut tak terlalu jelas terlihat.

Barcelona pun menjadi tim kedua yang meraih tiga hadiah penalti dalam satu laga setelah Sevilla. Hasil sempurna ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen.

Mereka membuktikan kepada dunia bahwa superioritas itu tidak hilang. Sempat kalah pada empat laga berturut-turut, Barcelona bangkit dan mencetak 14 gol hanya dalam dua laga. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan