Duel Adu Gengsi Arema Cronus vs Persib Bandung

bandungekspres.co.id – Partai hidup mati bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam nanti (3/4). Adalah Arema Cronus dan Persib Bandung akan memertaruhkan nama besar pada partai final Piala Bhayangkara. Ini bukan partai final biasa. Karena Arema Cronus dan Persib sama-sama mengusung adu gengsi.

Ibaratnya bagi Arema, boleh kalah dengan tim lain asal jangan dengan Persib. Pun demikian dengan Persib Bandung yang akan kehilangan muka jika sampai kalah dari Arema. Apalagi ada sejumlah mantan pemain Arema yang kini menghuni Persib. Seperti Samsul Arif, Hermawan dan Purwaka Yudi.

Perang adu gengsi juga antara pelatih Arema Cronus Milomir Seslija dan arsitek Persib Dejan Antonic. Kedua pelatih ini sama-sama pernah menukangi Arema.

Pelatih Milomir Seslija pasti tidak ingin dipermalukan Dejan Antonic, pelatih Persib Bandung. Milo yang bergabung dengan Singo Edan, jelas ingin mempertahankan kemenangan yang pernah diraihnya saat di Bali Island Cup 2016, pada 23 Februari lalu di Pulau Dewata.Meski hanya menang skor tipis 1-0, kemenangan itu mengukuhkan Dendy Santoso dan kawan-kawan berhasil mempertahankan gelar juara.

Namun, pada laga hari ini adalah bisa jadi kesempatan untuk membalas kekalahan sebelumnya. Meski dari enam kalipertemuan kedua tim, sejak tahun 2014 di Indonesia Super League (ISL), Inter Island Cup (ICC),  maupun Bali Island Cup (BIC) hasil yang ditorehkan arek-arek Malang ini masih lebih baik. Arema Cronus berhasil menang tiga kali, satu kali imbang dan dua kali kalah atas Maung Bandung.

Dilihat dari perjalanan menuju final, Arema dan Persib sama-sama memperbaiki diri. Perlahan namun pasti, keduanya mulai menatap dan mempersiapkan tim untuk kompetisi yang bakal bergulir pada 16 April, sebagai pengganti ISL, dengan nama Indonesia Soccer Championship (ISC). Pada putaran Piala Bhayangkara, Arema Cronus dan Persib Bandung juga menuai hasil baik. Kedua tim menjadi juara grup, Persib dengan jumlah 20 poin yang telah dikumpulkan, dengan tiga kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sementara Arema Cronus mengumpulkan 8 poin dari dua kemenangan dan dua kali imbang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan